02 December 2022, 10:05 WIB

Djokovic Buka Musim 2023 di Adelaide


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Novak Djokovic

Setelah mendapat kepastian tampil di Australia Terbuka 2023, petenis Serbia Novak Djokovic akan membuka musim 2023 dengan bermain di turnamen ATP 250 Adelaide 1. Yang mana itu bakal menjadi ajang pemanasanya sebelum bertarung di Australia Terbuka.

Alih-alih bermain di United Cup, turnamen beregu campuran yang berlangsung di Brisbane, Perth dan Sydney, Djokovic tampaknya memutuskan untuk pergi ke Adelaide. di mana dia akan bersaing bersama pemain unggulan lainnya seperti Jannik Sinner (Italia) dan Daniil Medvedev (Rusia).

Dilihat dari laman resmi ATP, nama Djokovic sudah tertera sebagai peserta pada turnamen Adelaide 1. Jika tidak ada perubahan, Juara ATP Finals 2022 akan melakoni pertandingan di Adelaide pada 2-8 Januari, dan itu akan menjadi satu-satunya turnamen pemanasan Djokovic sebelum Australia Terbuka.

Djokovic telah mengonfirmasi pada gelaran ATP Finals beberpa waktu lalu bahwa dirinya telah diizinkan untuk berpartisipasi pada Australia Terbuka, hal itu bahkan sudah dijamin oleh pemerintah Australia.

"Sejak pembatalan visa Djokovic pada Januari 2022, semua pembatasan perbatasan Australia terkait covid-19 telah dihapus, termasuk persyaratan untuk memberikan bukti status vaksinasi covid-19 untuk memasuki Australia," kata Mentri Imigrasi Australia Andrew Giles, bebrapa waktu lalu.

Adapun pada gelaran Australia Terbuka yang dijadwalkan berlangsung pada 16-29 Januari, Djokovic tengah mengincar trofi Australia Terbuka ke-10 kalinya, sekaligus akan menjadi kesempatannya untuk merebut trofi grand slam ke-22 kalinya. (Eurosport/OL-12)

 

BERITA TERKAIT