01 December 2022, 20:20 WIB

Pegolf Tanah Air Ingin Enjoy di Indonesian Masters


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

Antara
 Antara
Pegolf Danny Masrin saat berlaga di Indonesian Masters 2022.

AJANG Indonesian Masters 2022 mulai bergulir di Royale Jakarta Golf Club pada Kamis (1/12) ini. Sejumlah pegolf Tanah Air yang tampil berhasrat tampil lepas tanpa tekanan, serta ingin menikmati turnamen.

Meski tak mematok target spesifik, mereka bertekad bisa mencatatkan hasil terbaik pada turnamen yang juga diikuti para pegolf top dunia.

Baca juga: Leonian Golf Indonesia Turut Dukung Regenerasi Pegolf Indonesia

Pada sesi pagi, Kevin Cesario Akbar menjadi wakil Indonesia yang menempati posisi tertinggi. Dia mencatatkan pukulan -3 par. "Putting-nya menolong banget hari ini bagus. Hari ini cukup happy, mainnya enjoy banget," tutur Kevin.

Adapun putaran pertama sempat mengalami penundaan sekitar pukul 14.30 WIB, karena hujan deras yang mengguyur. Berselang hampir dua jam, sempat dilanjutkan lagi, namun akhirnya diputuskan ditunda ke hari kedua. Sebab, situasi cuaca tidak memungkinkan.

Pegolf Tanah Air lainnya, yakni Elki Kow, juga membukukan catatan terbaiknya dengan -2 par. Dia juga menargetkan bermain tanpa beban.

Baca juga: 12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

"Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, biasanya banyak pressure tinggi ke diri sendiri. Jadi target saya ingin have fun saja," kata Elki.

Berdasarkan hasil sementara hari pertama yang mengalami penundaan, pegolf Thailand Kosuke Hamamoto dan Neil Schietekat dari Afrika Selatan, berada di puncak klasemen. Keduanya berada di posisi teratas setelah membukukan -6 par.(OL-11)

BERITA TERKAIT