30 November 2022, 23:32 WIB

Rajawali Open Kesempatan Kedua untuk Deria Nur Haliza


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Antara
 Antara
Petenis DKI Jakarta Deria Nur Haliza saat berlaga.

TURNAMEN tenis nasional khusus putri bertajuk Rajawali Open 2022 membawa gairah baru bagi petenis Deria Nur Haliza (25 tahun). Petenis nonunggulan asal DKI Jakarta itu mengaku sempat ingin mundur dari dunia tenis profesional.

"Sebetulnya saya sudah berniat mundur dari tenis awal tahun ini. Ingin merampungkan kuliah dan segera bekerja. Namun, akhirnya batal karena ada tawaran bergabung dengan BIN tenis club sekitar Juli," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/11).

Dalam aksinya di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Deria berhasil membuka laga pertama dengan kemenangan. Adapun Deria menang telak atas Beatrice Candra Iswara (Jawa Barat) dengan skor akhir 6-0 dan 6-0.

Baca juga: Spanyol Berkuasa di Puncak Tenis Putra Dunia

"Step by step, semoga bisa melangkah lebih jauh. Rajawali Women's Tennis Open ini seperti kesempatan kedua untuk kembali merintis karir tenis," imbuh Deria.

Pada babak kedua, yakni Kamis (1/12) besok, Deria yang pernah bercokol di peringkat 884 dunia, akan menantang unggulan kedelapan, Keila Mangesti Paath (Jawa Barat).

Di lapangan lain, petenis Fitriani Sabatini (DKI Jakarta) berhasil menang atas Callista Cayleen Gandha (DKI Jakarta), dengan kedudukan 6-1 dan 6-0. Sedangkan, Tiara Naura Nur Azizah (Riau) membabat Xenia Veryano (DKI Jakarta) dengan dua set langsung 6-0 dan 6-0.

Baca juga: Turnamen Indonesian Masters Siap Sajikan Persaingan Ketat

Unggulan teratas, yakni Fitriana Sabrina (DKI Jakarta), justru harus bekerja keras di set pembuka untuk menepiskan perlawanan Nazwa Syamsabila (Jawa Barat), dengan skor 6-4 dan 6-0.

Di babak 16 besar, Tiara Naura yang menempati unggulan ketiga, akan meladeni Shilvia Audy Phetricia (Jawa Barat). Fitirani sebagai seeded kelima, menghadapi tantangan wakil Papua Barat, Siti Sarah. Lalu, kembarannya, Fitriana, bakal berjibaku melawan Monica Putri Kusuma (Jawa Tengah).(OL-11)

BERITA TERKAIT