27 November 2022, 17:03 WIB

Dominasi LeBron James Bawa Lakers Ungguli Spurs


Akmal Fauzi | Olahraga

AFP
 AFP
Reaksi pemain LA Lakers, LeBron James, seusai mencetak poin di ring lawan.

PEBASKET LeBron James tampil dominan saat memimpin Los Angeles Lakers memenangi laga kontra San Antonio Spurs dengan skor akhir 143-138. 

James mengisi kekosongan yang ditinggalkan Antonio Davis karena cedera. Dia pun mencetak 39 poin dan 11 rebounds.

Absennya Davis membuat Lakers mendapat perlawanan sengit dari Spurs, yang mengandalkan duet guard muda Devin Vassell dan Tre Jones. Pada kuarter pertama, Lakers tertinggal 34-33 dari Spurs.

Baca juga: Bangkit dari Keterpurukan, Bulls Hentikan Tren Positif Celtics

Namun, kesolidan James dkk di kuarter kedua mampu meredam permainan tim tuan rumah, yang berusaha memutus tujuh kekalahan beruntun. Akhirnya, Lakers menyudahi laga dengan 143-138.

Kemenangan ini membuat rekor Lakers menjadi 7-11. Mereka menang lima kali dari enam laga terakhirnya di musim reguler NBA 2022/2023.

"Saya merasa kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Di awal musim kami akan kalah dalam pertandingan seperti ini," ungkap James tentang tim Lakers yang kesulitan di awal musim.

Selain menempatkan James di posisi pemain dengan poin tertinggi, Schroder menambahkan 21 poin untuk Los Angeles. Lalu, disusul Lonnie Walker IV dengan 19 poin dan Austin Reeves mencetak 16 poin.

Baca juga: Cedera Kaki Kiri, Embiid Harus Absen di Dua Laga Sixers

Pada pertandingan lainnya, pemimpin klasemen Wilayah Barat, Phoenix Suns, meningkatkan rekor menjadi 13-6 dengan kemenangan kandang 113-112 atas Utah Jazz. 

Deandre Ayton memimpin poin tertinggi untuk Suns dengan 29 poin diikuti Devin Booker dengan 27 poin. Jazz sebetulnya memimpin 81-78 pada tiga kuarter. Namun, Suns berhasil unggul 99-93 pada pertengahan kuarter keempat dan semakin tidak terkejar.

Dengan kemenangan itu, Suns memperkokoh diri di puncak klasemen Wilayah Barat, dengan 13 menang dan 6 kalah. Sementara, Jazz tetap bertahan di peringkat delapan.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT