16 November 2022, 17:24 WIB

Australia Terbuka, Christian Adinata Siap Tantang Kodai Naraoka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Antara
 Antara
Pebulu tangkis Indonesia Christian Adinata saat berlaga.

PEBULU tangkis tunggal putra Christian Adinata siap menantang wakil Jepang, yakni Kodai Naraoka, di putaran kedua Australia Terbuka 2022. 

Adapun Christian berhasil lolos ke putaran kedua, seusai menumbangkan wakil tuan rumah Ephraim Stephen di babak pertama pada Rabu (16/11) ini.

Pada laga babak pertama turnamen BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Quay Centre, Sydney, Christian tampil begitu nyaman dan dominan. Dia menang dua gim langsung 21-4 dan 21-7 dalam pertarungan berdurasi 27 menit.

Baca juga: Belajar dari Kekalahan, Kunci Kemenangan Putri Kusuma di Australia Terbuka

"Puji Tuhan saya bisa menang dan tanpa cedera. Saya bisa tampil maksimal dan seluruh kemampuan bisa saya keluarkan," kata Christian dalam keterangannya, Rabu (16/11).

"Besok saya harus lebih siap melawan Kodai. Untuk menghadapi dia, saya akan berdiskusi dengan pelatih, melihat video lawan dan juga minta masukan dari senior," imbuhnya.

Baca juga: Adnan/Nita Bertekad Lebih Baik di Putaran Kedua Australia Terbuka

Adapun Kodai Naraoka berhasil mencapai putaran kedua setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. Dalam pertandingan tersebut, Shesar kalah dengan kedudukan 21-11 dan 21-8.

Secara terpisah, Shesar mengaku begitu kecewa dengan kekalahan ini. Dia merasa fisiknya belum capek, tiba-tiba pertandingan sudah rampung.

"Rasanya saya belum capek. Saya seperti belum main, tahu-tahu sudah kalah. Meskipun begitu, harus diakui, dia memang ulet," ujar Shesar mengakui.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT