10 November 2022, 15:02 WIB

Durant Antarkan Kemenangan Kelima Nets


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

AFP/Al Bello
 AFP/Al Bello
Pemain Brooklyn Nets Kevin Durant (tengah)

KEVIN Durant memperpanjang rekor poinnya dengan triple double ketika Brooklyn Nets menang 112-85 atas New York Knicks di Barclays Center, Kamis (10/11) WIB. Kemenangan itu membuat Nets memperbaiki catatan menjadi lima kali menang dan tujuh kali kalah di awal musim ini.

Kemenangan itu juga memuluskan kepemimpinan Jacque Vaughn yang baru saja diresmikan sebagai pelatih baru Nets. Status Vaughn sebelumnya hanya sebagai pelatih interim menggantikan Steve Nash yang dipecat pekan lalu.

Durant tampil apik mencetak 29 poin ditambah 12 rebound dan 12 assist dalam kemenangan Nets tersebut. Pebasket berusia 34 tahun itu kini telah mencetak setidaknya 25 poin di masing-masing 12 pertandingan Nets.

"Saya hanya menyukai bagaimana kami semua kompak," kata Durant.

"Saya bermain sama bagusnya sebaik rekan satu tim saya sehingga mereka mengatur saya, membantu saya bertahan, membantu saya rebound. Ini adalah upaya tim yang membantu saya maju," imbuhnya.

Baca juga:  Jacque Vaughn, Pelatih Baru Brooklyn Nets

Performa dominan Durant memastikan awal yang menjanjikan untuk era Vaughn sebagai pelatih kepala. Sosok Vaughn sebenarnya tak asing karena di era Steve Nash, dia merupakan asisten pelatih.

"Dia (Vaughn) sudah berada di tim ini cukup lama jadi dia memahami kami. Saya senang untuknya, menjadi pelatih NBA adalah hal yang luar biasa. Kami harus bermain sangat keras untuknya, berlatih dengan baik, dan mempersiapkan diri dengan baik," ujar Durant.

Nets di awal musim ini diterpa badai lantaran performa mereka memburuk. Selain pemecatan Nash pekan lalu, Nets juga diterpa kontroversi Kyrie Irving yang diskors oleh klub setelah memposting tautan film antisemitisme di media sosialnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT