29 October 2022, 11:17 WIB

LeVert Cetak 10 Poin di Babak Overtime, Cavaliers Tekuk Celtics


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Maddie Meyer/Getty Images
 AFP/Maddie Meyer/Getty Images
Pebasket Cleveland Cavaliers Caris LeVert (kanan) melepaskan tembakan dalam laga NBA melawan Boston Cetlcis.

CARIS LeVert mencetak 10 angka terakhir Cleveland Cavaliers di babak overtime untuk memastikan kemenangan 132-123 atas Boston Celtics di laga lannutan NBA, Sabtu (29/10) WIB.

LeVert dan Donovan Mitchell masing-masing mencetak 41 poin saat Cavaliers membukukan rekor menang-kalah 4-1 sementara Jaylen Brown dan Jayson Tatum masing-masing mencetak 32 angka untuk Celtics.

Ini merupakan kali pertama dua pemain Cavaliers membukukan torehan 40 poin dalam satu gim seperti yang dilakukan LeBron Jamed dan Kyrie Irving di Gim 5 Final NBA 2016 saat mereka menjadi juara.

Baca juga: Stephen Curry Bawa Warriors Tumbangkan Heat 123-110

Dunk Brown di babak overtime membuat Celtics menyanakan kedudukan menjadi 121-121 namun LeVert membalas dengan melesakkan sebuah tembakan tiga angka dan dua lemparan bebas.

Setelah itu Brown melesakkan dua lemparan bebas. LeVert membalas dengan menceploskan dua tembakan bebas dan kemudian membukukan 4-point play saat laga menyisakan 32.3 detik.

"Dia melalukan segalanya. Dia benar-benar menopang kami. Dia memimpin kami dari awal laga dan kami mengikuti langkahnya," ujar Mitchell mengenai penampilan LeVert.

Setelah sempat tertinggal hingga 15 poin, tembakan tiga angka LeVert membuat Cavaliers berbalik memimpin 113-112 di waktu normal.

Aksi Brown membawa Celtics berbalik memimpin 114-113 saat laga menyisakan 28 detik dan Jarrett Allen melesakkan tembakan bebas untuk memaksakan overtime.

Sementara itu, Milwauke Bucks tetap menjadi satu-satunya tim NBA yang belum terkalahkan ketika meraih kemenangan 1119-108 atas New York Knicks di laga keempat mereka pada musim ini.

Bintang Bucks asal Yunani Giannis Antetokounmpo membukukan angka tertinggi 30 poin, 14 rebound, dan sembilan assist. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT