25 October 2022, 11:19 WIB

Bulls Hadiahi Celtics Kekalahan Pertama Musim Ini


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Michael Reaves/Getty Images
 AFP/Michael Reaves/Getty Images
Laga NBA antara Chicago Bulls dan Boston Celtics

CHICAGO Bulls kembali ke jalur kemenangan setelah memaksa Boston Celtics menelan kekalahan perdana musim ini dengan skor 120-102 dalam laga lanjutan NBA di United Center, Illinois, Selasa (25/10) WIB.

DeMar DeRozan memimpin Bulls menyudahi catatan dua kekalahan beruntun dengan raihan 25 poin, diikuti Ayo Dosunmu yang mencetak 22 poin.

Zach LaVine menambahkan 19 poin dan Nikola Vucevic tampil begitu gahar dekat papan lewat 18 poin dan 23 rebound.

Baca juga: Chris Paul Torehkan 11 Ribu Assist di NBA

Jayson Tatum memborong 26 poin, Jaylen Brown menambahkan 21 poin, Malcolm Brogdon beroleh 12 poin, dan Marcus Smart menyumbangkan 11 poin, tapi Celtics harus merelakan catatan sempurnanya berakhir pada gim keempat musim ini.

Celtics sendiri memulai pertandingan dengan sangat baik bahkan sempat memimpin 19 poin pada paruh akhir kuarter pertama yang diwarnai 15 poin dari Tatum dan 10 poin yang dibuat Brown.

Namun, keunggulan itu terkikis dan Bulls berbalik unggul 46-44 lewat layup Goran Dragic pada sisa waktu tujuh menit 48 detik kuarter kedua. 

Sejak saat itu, tuan rumah tidak pernah membiarkan dirinya dalam posisi mengejar ketertinggalan lagi.

Celtics sempat mendekat 66-69 pada awal kuarter ketiga lewat dua lemparan tiga angka berturut-turut Tatum dan Smart, tapi Bulls membalas dengan rentetan poin 22-8 yang ditutup layup Vucevic untuk memperlebar jarak 91-74 sebelum periode itu ditutup pada kedudukan 100-79.

Tim tamu nyaris tidak bisa memberikan perlawanan berarti meski berusaha mencari momentum pada kuarter pemungkas. Bulls mengantongi 20 poin tambahan pada periode terakhir yang cukup untuk mengunci kemenangan 120-102.

Bulls akan melantai lagi pada Kamis (27/10) WIB kala menjamu Indiana Pacers di United Center, sedangkan Celtics baru bermain dua hari kemudian saat menyambut Cleveland Cavaliers di TD Garden. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT