03 October 2022, 19:53 WIB

Aleix Espargaro Masih Yakin Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Pembalap MotoGP Aleix Espargaro saat menyampaikan keterangan pers.

MENEMPATI posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP, Pembalap Aleix Espargaro mengaku masih optimistis terkait pertarungan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Espargaro harus puas mengakhir balapan di P11, setelah mendapat long lap Penalty pada balapan GP Thailand. Pembalap tim Aprilia Racing itu kini mengumpulkan 199 poin dan berjarak 20 poin dari pemuncak klasemen, yakni Fabio Quartararo.

Baca juga: Oliveira Kuasai Trek Basah Buriram untuk Menangi GP Thailand

"Kami sangat tidak beruntung dalam dua GP terakhir (Jepang dan Thailand). Namun, kami kini hanya tertinggal 20 poin," ucap Espargaro, Senin (3/10).

Dalam kompetisi di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, Espargaro menilai dirinya tampil cukup baik. Membalap di lintasan basah, pembalap asal Spanyol itu bahkan sempat berada di posisi ketujuh, setelah memulai balapan dari P13.

Baca juga: Pecundangi Pecco Di Lap Terakhir, Bastianini Juara MotoGP Aragon

Dengan kecepatannya di GP Thailand dan jarak yang kian tipis dengan pemuncak klasemen, Espargaro optimistis dapat mengejar ketertinggalan itu dalam tiga seri balapan tersisa, yakni Australia, Malaysia, Spanyol.

"Selanjutnya, kami akan menuju ke dua sirkuit yang saya sukai (Phillip Island dan Sepang), di mana saya bisa melaju cepat. Saya pikir ini adalah tahun kami," pungkas Espargaro.(Motorsport/OL-11)

BERITA TERKAIT