01 October 2022, 22:25 WIB

Dukung UMKM Kopi, Pegadaian support Djakarta Coffee's Run 2023


M. Iqbal Al Machmudi | Olahraga

MI/M. Iqbal Al Machmudi
 MI/M. Iqbal Al Machmudi
Acara pre event Pegadaian Djakarta Coffee's Run 2023 di Kuningan, Jakarta, Sabtu (1/10) .

PT Pegadaian support acara Djakarta Coffee's Run 2023 di Kuningan City sebagai upaya mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang menjual kopi serta pengenalan produk dan layanan kepada Komunitas Lari.

Acara dengan tagline 'I Run For The Coffee at The Finish Line' diikuti oleh 350 orang yang dimulai dari pukul 05.00 hingga 10.00 WIB.

Senior Vice President Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian (Persero) Ferry Hariawan menjelaskan acara tersebut sebagai upaya merayakan hari kopi internasional yang jatuh pada hari ini, 1 Oktober. 

"Tujuan dari program ini untuk mendukung program pemerintah terkait kemajuan dan support UMKM dimana Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia dengan tujuan untuk menambah jumlah penikmat kopi serta memperluas industri kopi nasional," kata Ferry kepada Media Indonesia, Sabtu (1/10).

Acara dalam event ini antara lain Fun Run 5K, Coaching Clinic, Introduce Djakarta Coffee's Run 2023, Pegadaian Time Produk Gadai Efek, dan sebagainya.

Jadi memang secara ceremony ingin mendukung ekonomi yang baik bagi para petani kopi Indonesia. PT Pegadaian menyelenggarakan event ini bersamaan dengan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diperingati setiap bulan Oktober yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Berhubungan dengan hal itu PT Pegadaian melakukan edukasi, literasi kepada kominitas pelari untuk memperkenalkan gadai saham. Yang notabene mereka adalah anak-anak muda, pekerja swasta, milenial, dan pekerja di BUMN," ujarnya.

Selain itu dalam acara "Pegadaian Time" memberikan edukasi terkait dengan Gadai Saham. "Kami juga memberikan edukasi terkait  Gadai Saham," pungkasnya. (Iam/OL-09)

BERITA TERKAIT