01 October 2022, 21:30 WIB

Jing Nan Pertahankan Gelar Juara Dunia Women’s Strawweight


Budi Ernanto | Olahraga

DOK ONE CHAMPIONSHIP
 DOK ONE CHAMPIONSHIP
Atlet tarung bebas asal Tiongkok Xiong Jing Nan.

PETARUNG Tiongkok Xiong Jing Nan berhasil mempertahankan gelar juara dunia One Women’s Strawweight setelah menundukkan juara dunia One Women’s Atomweight Angela Lee dengan keputusan mutlak dalam laga One Championship (One) on Prime Video 2: Xiong vs Lee III di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (1/10).

Jing Nan keluar menyerang dengan melancarkan kombinasi tinju di ronde pertama dalam ajang yang menggandeng TUMI itu, menandai Lee dengan serangkaian pukulan yang mengejutkan bintang Singapura-Amerika itu dan membuatnya jatuh ke matras yang hampir mengakhiri pertandingan lebih awal.

Takl disangka, Lee memilih untuk bertarung secara terbuka dengan “The Panda” di awal, sebelum beralih ke grappling kebanggaannya di ronde kedua. Namun, Jing Nan selamat dari tekanan dan mengembalikan tempo pertarungan dengan jual beli serangan yang epik.

Ronde terakhir menampilkan aksi jual beli serangan yang memukau penonton dengan masing-masing petarung memiliki momen terbaiknya. Pada akhirnya, ketiga juri menilai pertandingan layak dimenangkan oleh Xiong dengan keputusan bulat. Jing Nan berhasil mempertahankan emasnya dan mengalahkan Lee untuk yang kedua kalinya dalam tiga pertemuan.

Dalam laga pendukung utama, Mikey Musumeci menjadi juara dunia One Flyweight Submission Grappling pertama dengan kemenangan mutlak atas rival lamanya Cleber Sousa.

Dalam kontes catchweight, penantang atomweight peringkat 1 Stamp Fairtex menghadapi peringkat 5 Jihin Radzuan dalam sebuah pertarungan MMA. Lalu, Ilya Freymanov melakukan debut One yang menakjubkan dengan mengatasi perlawanan mantan juara dunia dua divisi One dan penantang kelas bulu peringkat 3 saat ini, Martin Nguyen. Freymanov mendapatkan bonus US$50.000 untuk kemenangannya.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Kemudian, di kelas lightweight, pendatang baru promosi Halil Amir dan pesaing peringkat 3 Timofey Nastyukhin mengawali kartu utama One on Prime Video 2. Pertarungan memanas ketika dua petarung itu melancarkan serangan ke pinggul. Setelah ronde pertama yang sengit, Amir melukai Nastyukhin di awal ronde kedua dengan pukulan dan kemudian menghabisi petarung Rusia itu dengan serangkaian serangan untuk meraih kemenangan KO. Atas penampilannya yang impresif, petarung Turki yang tak terkalahkan itu juga mendapatkan bonus sebesar US$50.000.

Hasil akhir One on Prime Video 2: Xiong vs Lee III:
MMA - Strawweight: Xiong Jing Nan kalahkan Angela Lee melalui Keputusan Bulat
Submission Grappling - Flyweight: Mikey Musumeci kalahkan Cleber Sousa melalui Keputusan Bulat
MMA - Catchweight (54 kg): Stamp Fairtex kalahkan Jihin Radzuan melalui Keputusan Bulat
MMA - Featherweight: Ilya Freymanov kalahkan Martin Nguyen melalui TKO pada menit 3:33 ronde 1
MMA - Lightweight: Halil Amir kalahkan Timofey Nastyukhin melalui KO pada detik 0:58 ronde 2

Kartu pembuka:
Kickboxing - Featherweight: Marat Grigorian kalahkan Tayfun Ozcan melalui Keputusan Bulat
MMA - Featherweight: Oh Ho Taek kalahkan Ryogo Takahashi melalui Keputusan Terpisah
Muay Thai - Catchweight (52 kg): Anissa Meksen kalahkan Dangkongfah Banchamek melalui Keputusan Bulat
Kickboxing - Heavyweight: Rade Opacic kalahkan Giannis Stoforidis melalui KO pada menit 1:52 dari R2
(R-3)

BERITA TERKAIT