27 September 2022, 13:00 WIB

LeBron James Tegaskan Prioritaskan Kebugaran di Musim Ke-20 di NBA


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Ronald Martinez/Getty Images
 AFP/Ronald Martinez/Getty Images
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James

BINTANG Los Angeles Lakers LeBron James, Senin (26/9), mengatakan akan berusaha bebas dari cedera saat mempersiapkan diri untuk tampil di musim NBA ke-20 saat dia berpeluang memecahkan rekor poin sepanjang masa NBA yang dipegang oleh Kareem Abdul-Jabbar.

Pebasket berusia 37 tahun itu bertekad membawa kembali Lakers ke babak playoff pada musim depan setelah pada musim 2021-22 Lakers gagal lolos ke babak playoff karena kombinasi cedera dan performa buruk.

James, yang bermain di hanya 56 laga pada musim lalu mengatakan kepada para wartawan bahwa fokusnya pada musim depan adalah mempertahankan kebugarannya.

Baca juga: LeBron James dan Chris Paul Kecam NBA karena Dinilai tidak Hukum Berat Sarver

"Selalu bisa bermain, itu adalah hal yang paling penting," kata James.

"Pastinya, Anda tidak bisa mengendalikan cedera. Bagi saya, sebagai salah satu pemimpin tim, selalu bisa bermain adalah hal terpenting," lanjutnya.

James, saat ini, menduduki peringkat kedua NBA untuk poin yang dicetak di musim reguler pada Maret lalu, melewati Karl Malone, di laga melawan Washington Wizards.

Dia memasuki musim 2022-23 tertinggal 1.325 poin di belakang pencetak angka terbanyak musim reguler NBA, Abdul-Jabbar. Hal itu berarti jika dia bisa mempertahankan raihan poin rata=ratannya, rekor poin musim reguler NBA itu akan terpecahkan.

Meski begitu, James menegaskan dirinya tidak memiliki obsesi untuk melewati rekor pemain legendaris NBA itu. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT