28 August 2022, 22:03 WIB

Red Bull Dominasi GP Belgia, Verstappen Makin Kukuh Di Puncak Klasemen


Widhoroso | Olahraga

AFP/JOHN THYS
 AFP/JOHN THYS
Dua pembalap Red Bull, Max Verstappen (tengah) dan Sergio Perez (kiri), merebut podium 1 dan 2 balap F1 GP Belgia, Minggu (28/8).    

TIM Red Bull mendominasi balap Formula GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8). Max Verstappen dan Sergio Perez sukses membawa Red Bull merebut podium 1 dan 2.

Start dari posisi 14, Verstappen tampil gemilang untuk merebut podium utama setelah menyelesaikan balapan sepanjang 44 lap dalam waktu 1 jam 25 menit 52,894. Sedangkan Perez berada di posisi dua dengan catatan waktu terpaut 17,841 detik.

Posisi tiga ditempati pembalap Ferrari, Carlos Sainz disusul pembalap Mercedes George Russel di posisi empat,. Sedangkan rfekan setim Sainz, Charles Leclerc harus puas finis di posisi enam.

Sedangkan nasib sial dialami pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Mengawali lomba dari baris kedua, Hamilton bertabrakan dengan pembalap Tim Alpine Fernando Alonso, di lap pertama saat akan menyusul Sergio Perez.

Akibat tabrakan itu mobil Hamilton terpental. Sempat kembali ke lintasan, Hamilton akhirnya menghentikan mobil Mercedes yang dikendarainya karena mengalami kerusakan.

Ulah Hamilton mendapat kecaman dari Alonso. "Dasar idiot menutup jalur dari luar!" kata Alonso melalui radio tim Alpine.

Hasil GP Belgia membuat Verstappen makin kukuh di puncak klasemen. Pembalap asal Belanda itu telah mendulang 284 poin. Ia unggul 93 poin atas Perez yang berada di posisi dua. Sedangkan Leclerc yang sebelumnya berada di posisi dua, turun ke posisi tiga dengan 186 poin. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT