27 August 2022, 10:32 WIB

Sepeda Enduro Garapan Polygon Bawa Amy Morrison Juarai Kejurnas AS


Mediaindonesia.com | Olahraga

Dok. Polygon
 Dok. Polygon
Pembalap sepeda AS Amy Morrison menggunakan sepeda protoype Polygon saat berlaga di Kejurnas AS

PEMBALAP sepeda asal Amerika Serikat, Amy Morrison,sukses menjadi juara dalam kejuaaraan nasional Amerika Serikat kategori enduro. Menariknya, tunggangan yang digunakan Morrison merupakan sepeda prototype garapan pabrikan sepeda asal Sidoarjo, Jawa Timur, Polygon.

Bersama dengan sepeda Polygon, Amy Morrison sukses menyabet posisi podium pertama di US Enduro National Championship dengan total waktu 21 menit 33 detik setelah juga menyabet podium kedua di event bergengsi Sea Otter Classic DH di California pada tanggal 7-10 April lalu.

Morrison yang juga berprofesi sebagai pelatih sepeda dan pemegang gelar master bidang pendidikan itu mengatakan, dirinya jatuh cinta pada balap sepeda, khususnya Enduro karena kecintaannya pada gunung. 

"Saya jatuh cinta dengan sensasi menuruni bukit dan menjelajahi jalur baru di Tahoe, lalu mengikuti TDS Enduro dan California Enduro Series pada tahun 2014 dan terpikat pada format balapan" kata Amy Morrison.

Baca juga : Verstappen Tercepat di Sesi Latihan Kedua GP Belgia

Brand Marketing Polygon Bikes Veronica Vivin mengatakan, kesuksesan Amy menunjukkan kualitas produk buatan anak bangsa itu.

“Bagi Polygon, proses ini sangat penting dalam membuktikan kualitas produk karya anak bangsa dapat bersaing di kancah Internasional dan produk Polygon sebagai race proven product,” tutur Veronica Vivin.

Meskipun begitu, pihak Polygon belum memberikan detail mengenai produk prototype yang digunakan Amy dan juga jadwal produksi masal beserta rilis penjualannya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT