25 August 2022, 23:57 WIB

Leclerc Tetap Pede Bisa Rebut Juara Dunia Formula 1 Tahun Ini


Widhoroso | Olahraga

AFP
 AFP
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

PEMBALAP asal Monako, Charles Leclerc tetap yakin masih memiliki peluang merebut gelar juara dunia Formula 1 2022. Pembalap Monaco yakin bisa mempersembahkan gelar juara dunia tahun ini untuk Ferrari.

"Saya masih yakin berada di jalur persaingan merebut juara. Ini memang merupakan tantangan yang sangat sulit namun saya akan berjuang hingga akhir. Kami perlu mencoba dan memaksimalkan setiap peluang yang kami miliki di balapan tersisa," jelasnya.

Di klasemen pembalap, Leclerc saat ini berada di posisi dua dengan 178 poin. Ia tertinggal 80 poin dari pembalap red Bull, Max Verstappen yang berada di posisi pertama.   

Setelah istirahat tiga pekan usai GP Hungaria, Leclerc memilih untuk fokus pada peluangnya di sembilan balapan tersisa musim ini. Terdekat, Leclerc dan Ferrari membidik poin maksimal di GP Belgia yang akan berlangsung 28 Agustus mendatang.

"Bagian pertama musim ini penuh dengan pasang surut dengan banyak emosi dan ada banyak akumulasi emosi yang menyebabkan kelelahan. Jadi, saya cukup senang pergi berlibur," jelas pembalap berusia 24 tahun itu.

Dia mengakui bahwa setelah membangun keunggulan 46 poin dari tiga balapan pembuka, dia dan Ferrari kehilangan kekuatan dan membiarkan Red Bull memanfaatkan setiap kesalahan yang dibuat untuk mengambil kendali komando. Kombinasi kegagalan mekanis, kesalahan taktik, dan strategi serta kesalahan individu mengakibatkan Leclerc berhasil disusul Verstappen dalam pengumpulan poin. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT