25 August 2022, 11:34 WIB

The Daddies Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

 Jung Yeon-je / AFP
  Jung Yeon-je / AFP
Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di lapangan.

PASANGAN ganda putra bulu tangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Hasil itu diraih usai menang atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, Kamis (25/8).

Melakoni Pertandingan berdurasi 40 menit, Ahsan/Hendra berjuang keras untuk merebut kemenangan dua set langsung dengan kedudukan akhir 21-18 dan 23-21.

"Mengucap alhamdulillah sudah bisa menang hari ini. Pertandingan yang tidak mudah karena lawan bermain bagus. Kita cukup tertekan tapi kita coba untuk bangkit, cari cara untuk dapat poin," tutur Ahsan dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (25/8).

Pertarungan ketat di gim kedua nyaris membuat Ahsan/Hendra memainkan rubber game. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang sempat tertingga 17-20, secara mengejutkan berhasil merebut 3 poin beruntun membuat mereka menahan imbang 20-20.

Beruntungnya The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- dengan cepat dapat mengontrol permainan, bermain lebih fokus dengan menerapkan beberapa variasi pukulan, mereka pun berhasil menghentikan laju pasangan Jerman itu dan merebut kemenangan.

Baca juga: Fadia/Ribka Kalah, Ganda Putri Indonesia tidak Tersisa

"Kita tadi memang mengubah pola permainan di tengah-tengah laga. Itu yang buat kita bisa keluar dari tekanan. Kalau main drive terus kita kalah, jadi tadi coba divariasikan drive dan penempatan-penempatannya. Lawan bermain rapi, pukulannya tidak kencang tapi bolanya turun makanya kita coba untuk bermain net dulu juga," tutur Hendra.

Di perempat final The Daddies sudah ditunggu lawan kuat lainnya yakni pasangan India M R Arjun/Dhruv Kapila.

Dalam perjalanannya, pasangan India peringkat 35 dunia itu berhasil menang atas ganda putra Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dengan skor kemenangan 18-21, 21-15 dan 21-16.

Adapun pertemuan Ahsan/Hendra dengan M R Arjun/Dhruv Kapila akan menjadi yang kelima kalinya sepanjang karier mereka, berdasarkan catatan BWF The Daddies belum terkalahkan dari pasangan India itu.

Perempat final Singapura Terbuka 2022 menjadi pertemuan terakhir bagi Ahsan/Hendra dengan M R Arjun/Dhruv Kapila, saat itu The Daddies berhasil menang setelah beradu kuat dalam pertarungan rubber game 10-21, 21-18 dan 21-17.

Berbicara terkait pertemuannya melawan pasangan India itu, Hendra menegaskan dirinya bersama Ahsan tidak boleh puas dengan kemenangan hari ini dan harus tampil lebih baik di petandingan selanjutnya.

"Besok harus lebih siap dan lebih fokus, jangan puas dengan kemenangan hari ini," tegas Hendra. (Rif/PBSI/OL-09)

BERITA TERKAIT