21 August 2022, 18:40 WIB

Tsitsipas Tantang Coric di Final Western & Southern Open 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/Dylan Buell
 AFP/Dylan Buell
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas mengalahkan pemain nomor satu dunia Daniil Medvedev untuk lolos ke final Cincinnati Masters, Minggu (21/8)

PEREBUTAN gelar juara Western & Southern Terbuka 2022 di Cincinnati, Ohio, AS, akan menyajikan pertarungan antara petenis Yunani Stefanos Tsitsipas dan petenis Kroasia Borna Coric, Senin (22/8) dini hari WIB.

Tampil sebagai unggulan keempat, Tsitsipas berhasil mengamankan tiket final usai menjungkalkan petenis nomor satu dunia Daniil Medvedev dalam pertandingan tiga set 7-6(8/6), 3-6, dan 6-3.

Sementara itu, Coric sukses mencapai final ATP Masters pertamanya dalam empat tahun terakhir dengan mengalahkan petenis Inggris Cameron Norrie, dengan skor akhir 6-3 dan 6-4.

Pertandingan final Western & Southern Terbuka 2022 akan menjadi pertemuan ketiga bagi Tsitsipas dan Coric di lapangan profesional, yang mana pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2020 lalu di babak 32 besar Amerika Serika Terbuka.

Meski secara peringkat Tstsipas (7 dunia) jauh lebih diunggulkan untuk merengkuh gelar juara, petenis Yunani itu tak mau jemawa dan akan mewaspadai permainan Coric yang saat ini menduduki peringkat 152 dunia.


Baca juga: Elena Rybakina Tersisih di Perempat Final Cincinnati Masters


"Tentu saya siap untuk itu, tapi saya tahu itu bukan tugas yang mudah bermain melawan dia," kata Tsitsipas yang tengah mengicar gelar juara ketiganya tahun ini, dikutip dari ATP, Minggu (21/8).

"Dia kembali dari cedera, dia bermain tenis yang hebat, dan saya rasa dia akan bekerja sangat keras untuk pertandingan final," imbuhnya.

Seperti diketahui, Coric tercatat tidak turun ke kejuaraan tenis selama satu tahun terakhir karena cedera bahu, petenis berusia 25 tahun itu baru kembali ke turnamen pada maret lalu.

Berbicara terkait pertandingan melawan Tsitsipas, Coric mengatakan bukan hal mudah baginya untuk dapat kembali mencapai babak final. Dengan dirinya yang baru kembali ke turnamen dalam setahun terakhir, Coric menyatakan hanya akan berjuang sebaik mungkin dan menikmati pertandingan.

"Saya tidak akan rugi banyak (jika kalah)," kata Coric. "Saya telah melakukan semua yang saya bisa pekan ini dan lebih dari yang saya harapkan, jadi saya hanya akan pergi ke sana dan menikmati waktu saya di lapangan." Tukas Coric. (OL-16)

BERITA TERKAIT