18 August 2022, 06:15 WIB

LeBron James Perpanjangan Kontrak dengan Lakers


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Jason Miller/Getty Images
 AFP/Jason Miller/Getty Images
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James

LEBRON James menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Los Angeles Lakers, yang bernilai US$97,1 juta (sekitar Rp1,4 tirliun).

Perpanjangan kontrak itu, menurut laporan ESPN dan The Athletic, mencakup opsi pemain untuk musim 2024-25, saat putra James, Bronny, berpeluang menjadi rookie di NBA.

Kontrak itu bisa meningkat menjadi US$111 juta jika salary cap NBA benar ditingkatkan pada musim 2023-24.

Baca juga: Durant Bantah Berencana Pensiun

Kontrak baru itu akan membuat James akan meraup pendapatan sepanhang kariernya di NBA menjadi US$532 juta, menggusur juara NBA empat kali dan MVP NBA empat kali Kevin Durant.

James mengaku ingin bermain hingga musim 2024-25 agar bisa berkesempatan bermain bersama dengan putra tertuanya, yang kini bermain bola basket di sebuah SMU di Los Angeles.

Berdasarkan kontrak baru itu, James bisa menegosiasikan kontrak baru dengan Lakers atau hengkang dengan status agen bebas dalam tempo dua tahun ke depan.

Lakers menjadi juara NBA pada 2020 namun tidak lolos ke babak playoff pada musim lalu setelah membukukan rekor menang-kalah 33-49. Kala itu, James hanya bermain di 56 laga karena cedera. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT