17 August 2022, 12:25 WIB

Medvedev Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/Dylan Buell/Getty Images
 AFP/Dylan Buell/Getty Images
Petenis Rusia Daniil Medvedev

PETENIS nomor satu dunia Daniil Medvedev mengawali langkah di Cincinnati Masters dengan baik. Petenis Rusia itu berhasil memetik kemenangan di babak 32 besar atas wakil Belanda Botic van de Zandschulp, Rabu (17/8) WIB.

Dalam aksinya di Cincinnati, Amerika Serikat (AS), Medvedev tampil gemilang. Dia hanya membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk merebut kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Van de Zandschulp.

Kemenangan Medvedev itu menjadi bukti bahwa petenis Rusia itu masih mampu tampil kompetitif, setelah sebelumnya dia tampil buruk di Montreal Masters 2022, saat dia langsung tersingkir di babak pembuka.

Baca juga: Kalahkan Davidovich Fokina, Kyrgios Melaju ke Putaran Kedua Cincinnati Masters

"Set pertama berjalan sangat bagus. Semuanya berjalan dengan baik. Saya memiliki tiga game di mana saya mendapatkan break point," ucap Medvedev dalam keterangan resmi dikutip dari ATP, Rabu (17/8).

Tampil sengit di set kedua, Medvedev menampilkan permainan level terbaiknya. Sempat tertinggal dengan kedudukan 4-5, petenis berusia 26 tahun itu bangkit untuk membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 7-5.

"Set kedua berjalan tidak terlalu buruk," kata Medvedev. "Dia (Zandschulp) tidak melakukan servis dengan sangat baik hari ini, melakukan banyak kesalahan ganda. Jadi saya mencoba untuk menjaga tekanan, menggunakan peluang saya."

"Saya senang bahwa saya berhasil bangkit dari ketertinggalan, dan mudah-mudahan saya akan meningkatkan level saya di pertandingan berikutnya," jelasnya.

Atas kemenangan itu, selanjutnya Medvedv akan menghadapi pemenang antara perempat finalis Montreal Terbuka 2022 Tommy Paul (Amerika Serikat) atau Denis Shapovalov (Kanada).

Jika Medvedev bertemu Paul di babak 16 besar, itu akan menjadi pertemuan kedua kalinya untuk mereka dengan Medvedev memiliki catatan satu kemenangan. 

Sementara, jika petenis Rusia itu menghadapi Shapovalov, itu akan menjadi pertemuan kelima mereka di mana keduanya memiliki catatan head to head imbang 2-2. (ATP/OL-1)

BERITA TERKAIT