17 August 2022, 08:51 WIB

Dari Virtual Ke Aspal, Perjalanan Wonder Boy Attaya Kenzie Meraih Mimpi Di Dunia Balap


Mediaindonesia.com | Olahraga

Dok. Pirbadi
 Dok. Pirbadi
Pembalap muda Attaya "Wonder Boy" kenzie

SEJUMLAH pembalap muda hadir silih berganti mewarnai blantika balap nasional. Tak sedikit yang optimistis akan terus bersaing ketat di arena balap yang dijalaninya. Satu di antaranya adalah Attaya Kenzie Sevtiawan atau yang lebih akrab disapa Kenzie. 

Pembalap kelahiran Jakarta, 26 Oktober 2007 itu adalah pembalap muda yang mengawali karirnya dari balap RC Adventure saat menginjak usia 8. 

Di usia 10, Kenzie tentu ingin tantangan yang lebih lagi. Ia pun melebarkan sayapnya menjadi seorang Simracer, cabang olahraga esport (Digital Motorsport). 

Kenzie yang saat ini merupakan pelajar Sekolah Avicenna Cinere kelas 9B menyatakan keinginannya untuk meraih prestasi lebih dan lebih lagi. 

Menurut Kenzie menjadi seorang simracer sejak usia 10 tahun, Digital Motorsport bukan sekadar bermain game bertema balapan tapi juga dilakukan sesuai dengan kondisi di dunia nyata. 

“Itu tentu bisa dilihat dengan diberlakukan etika balap yang benar serta peraturan dan regulasi yang mengacu pada the Fédération Internationale de l'Automobile /Federasi Auto Mobil Internasional (FIA) serta Ikatan Motor Indonesia (IMI),” tutur Kenzie. 

Kenzie yang juga juara Nasional Indonesia Digital Motorsport Championsip 2019 (IDMC 2019) kelas Seeded B dan juara Sim Racers Asia Singapura itu ingin terus menambah koleksi prestasinya. Karena itu, ia mengikuti banyak kejuaraan agar bisa terus mengumpulkan segudang prestasi.

Baca juga : Formula 1 akan Gunakan Mesin dan BBM Baru pada 2026

Setelah kurang lebih 2 tahun menekuni cabang olahraga esport (Digital Motorsport) Kenzie pun mencoba dunia baru, mengasah bakatnya dengan mengaspal, yaitu cabang olah raga Motorsport Auto Khana atau biasa dikenal Slalom.

Saat ini Kenzie sedang mengikuti kejuaraan Slalom U23 Championship Road To PON 2024 yang diadakan oleh Slalom U23 Akademi dan Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) dan Brio Slalom Challenge 2022 yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor.

Beberapa prestasi yang sudah didapatkan Kenzie di Slalom dan Digital Motorsport tak luput dari dukungan orang tua Kenzie, Sekolah Avicenna Cinere, keluarga dan teman teman seprofesi juga lingkungan dekat orang tuanya.

Prestasi terkini di slalom adalah menempati posisi runner up, Kelas Amateur Exciting Drive - Brio Slalom Challenge Seri 3 – Semarang yang digelar PT Honda Prospect Motor dan IMI pada 31 Juli 2022 lalu di Semarang.

Kini anak tunggal pasangan Muna S dan Anas S ini siap menghadapi sejumlah kejuaraan seperti Koni Otomotif Fair di Sentul – Slalom Battle pada 17 Agustus 2022, dilanjutkan dengan Kejuaraan Daerah Slalom Putaran 2 IMI Jabar -20 Agustus 2022 di Meikarta.  

“Mohon doa restu agar saya bisa lakukan yang terbaik dalam setiap lomba yang saya jalani,” tutur Kenzie. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT