13 August 2022, 14:57 WIB

Usai Tekuk Gauff, Halep Hadapi Pegula di Toronto Masters


mediaindonesia.com | Olahraga

AFP/	Vaughn Ridley
 AFP/ Vaughn Ridley
Petenis Simona Halep

SIMONA Halep memastikan kemenangannya melawan Coco Gauff pada perempat final WTA Toronto Masters dengan skor 6-4, 7-6 (7/2), Jumat (12/8) waktu setempat.

Mantan peringkat satu dunia, dua kali juara di Kanada itu, harus bekerja keras untuk meraih kemenangannya atas remaja Amerika yang sedang menanjak itu, yang baru saja melewatkan kesempatan menembus 10 teratas peringkat dunia untuk pertama kalinya.

Halep membutuhkan tiebreak set kedua untuk maju ke semifinal dalam waktu kurang dari dua jam, untuk bertemu unggulan ketujuh asal Amerika Jessica Pegula.

Halep yang dua kali juara Grand Slam itu memperoleh kemenangan ke-183 pertandingan dalam level Masters 1000.

Gauff melontarkan pukulan backhand ke net pada match point pertama Halep untuk mengakhiri pertandingan dan kehilangan set kedelapan berturut-turut melawan petenis Romania berusia 30 tahun itu.

"Saya sangat senang dengan cara saya tetap kuat secara mental," kata Halep seperti dilansir AFP.

"Saya berjuang untuk setiap poin. Itu sangat penting karena ia melakukan hal yang sama. Tidak pernah mudah melawan dia," imbuhnya.

Baca juga: Simona Halep Melaju ke Babak Kedua Kanada Terbuka

Pada Sabtu, Halep akan memainkan semifinal Masters ke-29-nya melawan Pegula, yang mengalahkan Yulia Putintseva dari Kazakhstan 6-3, 6-3. Itu akan menjadi pertemuan pertama di antara keduanya.

"Akan menjadi tantangan yang besar untuk menghadapi lawan baru. Selalu seperti itu," ucap Halep.

"Tapi ini semifinal. Jadi pasti dia akan memainkan tenis yang bagus. Ia solid. Saya akan fokus pada diri saya sendiri dan saya akan berjuang untuk pertandingan itu seperti yang saya lakukan di sini setiap saat".(Ant/OL-5)

BERITA TERKAIT