12 August 2022, 11:58 WIB

Zverev Berjuang untuk Pulih Demi Tampil di AS Terbuka 


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT
 AFP/Christophe ARCHAMBAULT
Petenis Jerman Alexander Zverev

PETENIS peringkat dua dunia Alexander Zverev menyatakan dirinya masih terus berjuang untuk pulih dari cedera pergelangan kaki dan berharap dapat tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka, yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Agustus - 11 September 2022.

Zverev mengalami kerusakan ligamen setelah pergelangan kakinya terkilir di semifinal Prancis Terbuka, Juni lalu. Cedera itu membuatnya meninggalkan pertandingan dengan kursi roda saat melawan petenis Spanyol Rafael Nadal.

Zverev telah absen sejak Prancis Terbuka 2022. Namun, dengan pemulihan yang masih terus berlanjut, petenis berusia 25 tahun itu saat ini sudah terlihat kembali ke lapangan latihan.

Baca juga: Kalahkan De Minaur, Kyrgios Melaju ke Perempat Final Montreal Masters

"Tentu saja saya masih akan mencoba untuk tampil di AS Terbuka. Meskipun dengan persiapan yang sangat singkat," kata Zverev dalam konferensi pers di Hamburg, dikutip dari Eurosport Jumat (12/8).

Zverev mengatakan, kondisinya saat ini terus membaik, yang berarti petenis Jerman itu masih membuka peluang untuk ambil bagian di New York.

"Mungkin saya bisa mengatakan saya siap. Setiap hari cedera benar-benar menjadi lebih baik. Itulah mengapa hingga saat ini saya belum ingin mengatakan bahwa saya tidak akan bermain di AS Terbuka," terangnya.

Adapun turnamen Grand Slam akhir musim AS Terbuka akan segera dimulai pada 29 Agustus menadatang. Apabila tidak memungkinkan tampil di AS Terbuka, Zverev besar kemungkinan baru akan beraksi saat memperkuat tim Jerman di fase grup kejuaraan Piala Davis, September mendatang. (Eurosport/OL-1)

BERITA TERKAIT