01 August 2022, 14:38 WIB

YKB Siap Gelar Balap Sepeda Internasional Tour of Kemala 2022 di Belitung


mediaindonesia.com | Olahraga

Ist
 Ist
Test Ride Tour of Kemala Belitong melintasi area Black Rocks di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung. Provinsi Bangka Belitung. 

YAYASAN  Kemala Bhayangkari lekat dengan pengabdiannya bagi masyarakat Indonesia. Dengan dipimpin Juliati Sigit Prabowo pada tahun 2022 YKB memiliki misi untuk mendorong bangkitnya kembali semangat masyarakat pascatahun yang penuh tantangan selama pandemi yang lalu.

Untuk itu, YKB siap mempersembahkan Tour of Kemala, kompetisi sepeda bertaraf internasional yang diproyeksikan untuk menjadi agenda kegiatan tahunan serta dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia.

Didukung penuh oleh Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Tour of Kemala akan diadakan pertama kali di Belitung pada bulan September 2022 .

Untuk menyambut Tour of Kemala 2022 diawali dengan sederet kegiatan bakti sosial bagi warga masyarakat Belitung juga sesi Test Ride bersama komunitas sepeda pada Jumat (29/7

Dalam keterangan pers, Senin (1/8). Juliati Sigit Prabowo, Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina YKB menyampaikan, ”Momen ini adalah saat tepat bagi YKB berbakti pada masyarakat."

"Masyarakat membutuhkan banyak dukungan untuk bangkit kembali pascacobaan berat pandemi," katanya.

Tour of Kemala, kompetisi sepeda bertaraf internasional kami hadirkan pertama kali di Belitung dengan mengusung tema Bersinergi untuk Negeri’,

Tidak hanya untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit atlet sepeda nasional, namun juga tujuan lebih luas yakni menarik pandangan mata Indonesia dan dunia terhadap Belitung.

Belitung merupakan salah satu pulau terindah Indonesia dengan potensi wisata luar biasa serta produk UMKM lokal yang unggul.

"Harapan kami sangat besar, Tour of Kemala dapat membawa manfaat berlapis dan multisektor, tidak hanya bagi pecinta olahraga sepeda, namun juga masyarakat Belitung," jelas Juliati.

Winny Agung Budi Maryoto, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari sekaligus Ketua Pelaksana Tour of Kemala menuturkan, “Tour of Kemala dirancang hadir dengan standar internasional yang sepenuhnya mendapatkan dukungan PB ISSI dan dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia maupun global."

"Kami memberikan perhatian penuh demi kesuksesan Tour of Kemala yang memiliki sederet rangkaian dari awal hingga akhir," jelas Winny.

Bebereapa kegiatan di antaranya Test Ride, Mini Road gowes bareng di beberapa kota, serta didukung penyebaran informasi digital yang akan melibatkan audience media sosial sehingga dapat turut serta mempromosikan kegiatan ini secara intensif.”

Tepat pada Jumat (29/7) lalu. telah pula digelar Test Ride Tour of Kemala diadakan sebagai selebrasi awal untuk membangkitkan semangat warga Belitung, menyatukan para pegiat olahraga sepeda dari beberapa komunitas sepeda nasional seperti untuk melakukan tes rute dan pemanasan sebelum acara puncak pada September. 

Wakil Sekjen PB ISSI, Adex Yudiswan. SH. SiK., Msi turut menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi semangat Kemala Bhayangkari untuk menyelenggarakan Tour of Kemala dan memberikan dukungan 100% demi kesuksesan kompetisi sepeda ini."

"Nantinya akan terdapat dua kategori yakni Bicycle Race 125 km untuk peserta profesional nasional dan internasional," katanya.

"Serta Bicylce Tour 56 km yang dapat diikuti peserta nonprofesional dengan melakukan pendaftaran melalui website www.tourofkemala.com  yang akan resmi dibuka pada 3 Agustus 2022," ucap Adex.

"Untuk itu kami melakukan sesi test ride demi persiapan maksimal bagi seluruh peserta yang akan hadir dan meramaikan Tour of Kemala Belitung,” paparnya. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT