27 July 2022, 20:52 WIB

Usai Operasi, Praveen Kini Jalani Fisioterapi


Jamaah | Olahraga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
 ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis Praveen Jordan

PB Djarum mengungkapkan kondisi pebulu tangkis ganda campuran Praveen Jordan usai menjalani operasi lantaran cedera. Diketahui, Praveen mengalami cedera pada pinggang saat melakoni babak 16 besar Indonesia Terbuka 2022.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menjelaskan kondisi Preveen kini masih dalam proses pemulihan dan menjalani serangkaian fisioterapi. Atlet jebolan PB Djarum itu telah menjalani operasi dengan lancar.

"Tetap akan kami pantau terus untuk kondisi Praveen. Saat ini juga masih terus menjalani fisioterapi," kata Yoppy Rosimin kepada wartawan, Rabu (27/7).

Yoppy menuturkan kondisi Praveen sebenarnya sudah cukup baik untuk orang biasa. Namun belum sepenuhnya membaik sebagai atlet, karena dalam olahraga bulu tangkis membutuhkan tenaga dan lompatan yang dinilai masih membutuhkan proses fisioterapi lebih lanjut.

"Kalau hasil operasinya bagus, tapi sebagai orang biasa bukan sebagai atlet. Kalau sebagai atlet bulu tangkis kan harus lompat sana sini. Nah, yang belum diketahui itu kalau kondisinya nanti dibuat lompat-lompat itu seperti apa," ungkapnya.

Baca juga: Alami Saraf Kejepit, Praveen/Melati Mundur dari Indonesia Terbuka

Pihaknya akan terus memantau kondisi pemulihan atlet bulu tangkis yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti itu sekira tiga hingga enam bulan ke depan. Praveen akan terus dipantau setiap sesi selama proses latihannya.

Sementara pelatih ganda campuran Vita Marisa menuturkan proses pemulihan Praveen masih terus berlanjut. Pihaknya akan terus memantau perkembangannya.

"Masih dalam proses penyembuhan. Dua bulan lagi baru bisa kita lihat perkembangannya," ujar pelatih ganda campuran yang juga mantan pemain pelatnas.(OL-5).

BERITA TERKAIT