26 July 2022, 20:03 WIB

Ferrari Bertekad Raih Hasil Maksimal di GP Hongaria


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Mobil pembalap tim Ferrari saat berlaga di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

TIM balap Formula 1 (F1) Ferrari tidak ingin berlama-lama terlarut dalam kesedihan. Setelah pembalap andalannya, Charles Leclerc, gagal finis dalam balapan GP Prancis yang bergulir akhir pekan lalu.

Diketahui, Ferrari menuai hasil kurang baik di GP Prancis. Leclerc yang memulai balapan dari pole position dan memiliki harapan untuk keluar sebagai yang tercepat, secara mengejutkan harus mengakhiri balapan setelah mengalami crash pada lap ke-18.

Alhasil, Ferrari harus puas hanya menuai 11 poin dari Sirkuit Paul Ricard, lewat pembalap Carlos Sainz yang finis di posisi ke-5. Ferrari pun bertekad untuk bangkit dan merebut poin maksimal pada balapan berikutnya, yakni GP Hongaria.

Baca juga: F1 Kecam Ucapan Rasis Nelson Piquet Terhadap Lewis Hamilton

Adapun GP Hungaria dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Hungaroring pada akhir pekan ini. "Yang kami fokuskan adalah mencoba merebut hasil maksimum di setap balapan. Sayangnya, itu tidak terjadi di Sirkuit Paul Ricard," ucap Bos Tim Ferrari Mattia Binotto, Selasa (26/7).

"Apa yang kami kejar di Hungaria nanti sederhana. Kami harus membalik halaman dan menatap GP Hungaria. Fokus kami hanya bagaimana merebut hasil semaksimal mungkin di Hungaroring," imbuhnya.

Kesuksesan Leclerc merebut pole position di GP Prancis, lanjut Binotto, menjadi bukti bahwa mobil balap Ferrari terlihat berprogres lebih baik. Dirinya pun percaya diri kedua pembalap mereka akan tampil baik pada balapan GP Hongaria.

Selain itu, kondisi cuaca Hongaria yang diperkirakan tidak jauh berbeda dari Prancis, juga membuat Binotto optimistis dapat memetik hasil baik. Pasalnya, dia sudah menemukan gambaran strategi yang akan diterapkan kompetisi selanjutnya.

Baca juga: Madrid Tertarik Gelar Balapan Formula 1

"Kami meninggalkan Le Castellet (lokasi GP Prancis) dengan kepercayaan diri penuh terkait paket mobil, kapasitas para pembalap kami dan tentu saja kecepatan," pungkas Binotto.

Dua pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz saat ini masih berjuang untuk meruntuhkan dominasi pembalap Red Bull Racing. Leclerc yang saat ini duduk di posisi kedua klasemen dengan 170 poin, berusaha menyalip Max Verstappen (Red Bull), yang kokoh di puncak klasemen dengan 233 poin.

Sementara itu, Sainz yang menduduki posisi keempat klasemen dengan 144 poin, juga tengah berjuang untuk mengejar ketertinggalan dari Sergio Perez (Red Bull), yang bertengger di posisi ketiga klasemen dengan 163 poin.(F1/OL-11)


 

BERITA TERKAIT