19 July 2022, 09:15 WIB

Pulihkan Diri, Apri/Fadia dan Leo/Daniel mundur dari Taipei Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

ANTARA/HO/Humas PBSI
 ANTARA/HO/Humas PBSI
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti 

DUA juara Singapura Terbuka 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) mundur dari ajang BWF Super 300 Taipei Terbuka 2022 untuk menjalani pemulihan.

Kedua pasangan ini sedang diganggu cedera, sehingga PBSI memutuskan agar mereka terlebih dulu fokus pada upaya penyembuhan. Fadia mengalami masalah di tumitnya sejak di Malaysia, sementara Leo masih merasakan sakit di pinggang.

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Terbuka 2022," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky lewat informasi tertulisnya, Selasa (19/7).

Baca juga: PBSI Puas dengan Prestasi Para Pemain di Tur Asia Tenggara

Selain Apri/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang tersebut karena ada pelatih dan pemain yang sakit setelah tampil di Singapura.

"Di Taipei, protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada isolasi, pranata gelembung dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, harus isolasi di rumah sakit. Kami tidak mau ambil risiko," terang Rionny.

Rionny menambahkan, tim yang kembali dari Singapura akan menjalani tes PCR dan isolasi sesampainya di Indonesia untuk memastikan semuanya aman.

Walau begitu, timnas bulu tangkis Indonesia memiliki tiga wakil yang akan tetap bertanding di Taipei Terbuka. Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) yang sudah tiba sejak Jumat (15/7) lalu. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT