06 July 2022, 14:42 WIB

Apriyani/Fadia Jaga Pikiran untuk Tetap Kompetitif di Malaysia Masters 2022


Rifaldi Putra I | Olahraga

Humas PBSI
 Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)

TIDAK mudah bagi pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, untuk menjalani ajang bulu tangkis Malaysia Masters 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pekan ini. Alasannya karena kondisi tubuh yang sudah letih usai bertarung hingga babak akhir di Malaysia Terbuka 2022 pekan lalu.

Tapi pasangan yang peringkatnya meroket ke posisi 79 ini tidak menyerah begitu saja. Mereka punya siasat untuk tetap tampil kompetitif di Malaysia Masters 2022.

"Jujur memang sulit untuk set pikirannya, tapi ini sudah tanggung jawab kita jadi bagaimana kita membawa diri saja. Kan yang sudah kemarin ya kemarin, hari ini kita mulai dari nol lagi," ucap Apriyani dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (6/7).

"Menyiasatinya dengan memaksa pikiran untuk fokus dan memaksa badan untuk tetap bergerak. Kalau dibilang capek, ya pasti capek. Tapi semua kan merasakan jadi itu bukan alasan," lanjutnya.

Senada dengan Apriyani, Fadia yang baru pertama kali merasakan juara di level Super 750 juga terus berusaha menjaga fokus pikirannya untuk meraih kemenangan.

"Benar kata Kak Apri, lebih ke pikiran. Setiap turnamen kalau dikasih kesempatan harus terus memberikan yang terbaik. Walau kemarin sudah juara, tapi kalau bisa juara lagi sekarang kenapa tidak? Pikirannya terus fokus setiap pertandingan maksimal dan mau menang," kata Fadia.

Apriyani/Fadia sendiri memulai Malaysia Masters 2022 dengan nyaman. Mereka menang dua gim langsung 21-13 dan 21-10 atas wakil Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul di babak 32 besar, Rabu (6/7).

Baca juga:  Apri/Fadia tak Tertandingi di Babak Pertama Malaysia Masters

Tampil menekan sepanjang pertandingan menjadi kunci keberhasilan Apriyani/Fadia merebut kemenangan, komunikasi yang baik sepanjang pertandingan juga menjadi faktor pasangan ganda putri racikan baru itu merebut kemenangan dengan mudah.

"Di pertandingan tadi lebih menjaga momentum poin, terus menekan dan tidak hilang fokus," ujar Fadia.

"Kita juga tidak membiarkan lawan menemukan hawa pertandingan," sambung Apriyani.

Lolos ke babak 16 besar, Apriyani/Fadia selanjutnya ditantang pasangan unggulan delapan Gabriele Stoeva/Stefani Stoeva. Ganda putri Bulgaria itu melaju ke 16 besar usai menumbangkan wakil India Pooja Dandu/Arathi Sara Sunil dengan skor akhir 21-17 dan 21-17.

Pertemuan itu akan menjadi yang pertama untuk kedua pasangan, meski Gabriele Stoeva/Stefani Stoeva diatas kertas lebih unggul, namun kemenangan Apriyani/Fadia di Malaysia Terbuka pekan lalu, tentu menjadi penyemangat sendiri bagi Apriyani/Fadia untuk menghadapi pasangan peringkat 9 dunia itu.(PBSI/OL-5)

BERITA TERKAIT