05 July 2022, 18:56 WIB

Ribka/Febby Janji Lebih Baik di Babak Kedua Malaysia Masters 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

ANTARA
 ANTARA
Ribka Sugiarto (depan) dan Febby Valencia Dwijayanti Gani (belakang).

PASANGAN ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Menghempaskan wakil tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valeree Siow dalam pertarungan dua gim langsung 21-12 dan 21-17, Ribka/Febby berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke 16 besar.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Selasa (5/7) sore, Ribka/Febby mampu menyelesaikan laga dengan durasi 32 menit. Walau menang dengan relatif mudah, mereka mengaku belum puas dengan performa hari ini.

"Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan bisa diberikan kemenangan. Tapi dari sisi permainan masih sedikit bingung dengan arah angin. Tetapi itu bukan jadi alasan untuk tidak bisa main atau apa, kami tetap fokus satu poin demi satu poin," tutur Febby dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (5/7).

Baca juga: Zacha/Bela dan Putri KW Lolos ke Babak Utama Malaysia Masters 2022

Kerap melakukan kesalahan sendiri pada gim kedua, hal itu diakui Ribka/Febby menjadi pekerjaan rumah yang harus segera mereka perbaiki di pertandingan selanjutnya.

Di babak 16 besar, Ribka/Febby akan berhadapan dengan pasangan tangguh asal Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong. Pekan lalu di Malaysia Terbuka 2022, ganda putri peringkat 11 dunia itu berhasil mencapai babak semifinal sebelum kemudian ditumbangkan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Itu akan menjadi pertemuan kedua untuk Ribka/Febby dengan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong, pada pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters 2022 lalu, Ribka/Febby kalah dalam pertarungan dua set 16-21 dan 18-21. (PBSI/R-3)

BERITA TERKAIT