05 July 2022, 06:14 WIB

Atasi Cedera, Kyrgios Melaju ke Perempat Final Wimbledon


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Glyn KIRK
 AFP/Glyn KIRK
Petenis Australia Nick Kyrgios

NICK Kyrgios sukses mengatasi cedera bahu untuk mengalahkan Brandon Nakashima dalam pertarungan lima set untuk melaju ke perempat final Wimbledon, Senin (4/7).

Petenis Australia itu sukses mengendalikan emosinya, dua hari setelah menjalani laga panas melawan Stefanos Tsitsipas, untuk meraih kemenangan 4-6, 6-4, 7-6 (7/2), 3-6, dan 6-2 atas Nakashima.

Kyrgios berhasil meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung selama 3 jam dan 11 menit untuk melaju ke perempat final melawan petenis Cile Cristian Garin.

Baca juga: Nadal Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Petenis berusia 27 tahun itu bangkit dari awal yang lambat dan mengatasi cederra bahunya untuk bergerak lebih bebas di pertandingan.

Kyrgios, yang beberapa kali mendapatkan perawatan dari fisioterapis, melesakkan 79 winner, termasuk 35 servis aces, mematahkan servis Nakashima tiga kali.

Terakhir kali petenis peringkat 40 dunia itu mencapai babak perempat final turnamen Grand Slam adalah di Australia Terbuka 2015, setahun setelah dia mencapai babak yang sama kala melakukan debut di Wimbledon.

"Saya memainkan banyak pertandingan selama 1,5 bulan terakhir. Saya sangat bangga dengan cara saya bangkit setelah dia mengamuk di set keempat," ujar Kyrgios.

"Rekor saya di pertandingan lima set cukup apik. Saya banyak bertanding hingga lima set di sini," lanjutnya.

Kyrgios akan berhadapan dengan Garin, yang bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan rekan senegara Kyrgios, Alex de Minaur.

Petenis nonunggulan asal Cile itu memenangkan set ketiga lewat tie break untuk kemudian menang dengan skor 2-6, 5-7, 7-6 (7/3), 6-4, 7-6 (10/6) dalam tempo 4 jam dan 34 menit. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT