04 July 2022, 20:07 WIB

UP Raih Juara Umum Kejuaraan Mahasiswa Tarung Derajat 2022 DKI Jakarta


mediaindonesia.com | Olahraga

Ist
 Ist
Kejuaraan Mahasiswa Tarus Derajat 2022 se-DKI Jakarta. 

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Universitas Pancasila (UP) berhasil menjadi Juara umum pada kejuaran mahasiswa tarung derajat 2022 DKI Jakarta.

Kejuaraan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta, Pengprov DKI Jakarta, Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB.Kodrat) dan Universitas Pancasila bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Pancasila, Minggu (3/7).

Kejuaraan antar-mahasiswa se-Ibu Kota Jakarta ini menjadi sarana Pengprov Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (Kodrat) DKI menyeleksi atlet yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII Sumatra Barat 2022 yang digelar pada November mendatang.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Pengprov Kodrat DKI Jakarta Adhika Rahman. Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta Nur Ali, Kepala Seksi Olahraga Prestasi Mahasiswa DKI Jakarta Wisnu Nugroho, Wakil Ketua Umum Bapomi DKI Jakarta Herinto Sidik Iriansyah, Koordinator Mutu Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah III Sri Mastuti.

Baca juga: Zhou Guanyu Puji Pelindung Halo Selamatkannya dari Kecelakaan Horor

Selain itu, turut hadir Rektor Universitas Pancasila  (UP) Prof. Dr. Edie Toet Hendratno yang memberikan sambutan sekaligus membuka jalannya acara dengan pemukulan gong.

Kejuaraan tarung derajat ini diikuti 32 atlet mahasiswa terdiri atas 21 putra dan 11 putri yang berasal dari 13 Perguruan Tinggi  di Jakarta termasuk Universitas Pancasila.

Perguruan Tinggi tersebut yang mengikuti kejuaraan ini adalah Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma, UPN Veteran Jakarta, Universitas Jayabay, Calvin Institute of Technology, STP Trisakti, Universitas MH Thamrin, Institut Kesenian Jakarta. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. PTIQ Jakarta, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Negeri Jakarta, dan Universitas Dharma Persada.

 Prof. Dr. Edie Toet Hendratno,menyambut positif bergulirnya kembali kejuaraan tarung derjat antarmahasiswa.

"Pamor tarung derajat di lingkungan kampus perlu terus ditingkatkan agar makin banyak peminatnya," katanya.

Rektor UP menyampaikan,"Kita di Universitas Pancasila punya 30 UKM dan semua kita bina. Tarung derajat ini mereka punya anggaran, mereka bisa minta dukungan yayasan dan universitas, kita berikan bantuan dana untuk bertanding dan latihan.

Sebagai tuan rumah Universitas Pancasila berhasil menjadi juara umum dengan peroehan medali sebagai berikut Oky Setiawan  (4120210038) meraih medali emas, Fatimah indi verrell (2021130043) perak, Nita sari maryamah(3018210051) perak, Muhamad Iqbal Berlian (4219210068) perak, dan Risky bayu utomo (7021210039) perunggu. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT