03 July 2022, 16:43 WIB

Kampiun di Malaysia Terbuka, Apriyani/Siti Emoh Berpuas Diri


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

Antara
 Antara
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silfa Ramadhanti

SEUSAI menjuarai Malaysia Terbuka 2022, ganda putri bulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuktikan diri sebagai pasangan yang menjanjikan.

Kemenangan di turnamen Super 750 itu menjadi gelar pertama mereka pada tur BWF sejak debut sebagai pasangan di SEA Games Vietnam.

Apriyani/Siti Fadia mengamankan gelar di Malaysia Terbuka melalui pertarungan sengit di final melawan pasangan pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Berlaga di Axiata Arena, Minggu (3/7), mereka menang lewat rubber game 21-18, 12-21, 21-19.

"Alhamdulillah kita memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open," ucap Apriyani.

Sebagai pasangan anyar, Apriyani/Siti Fadia baru mengikuti empat turnamen. Debut dilalui mereka pada SEA Games Vietnam lalu yang berbuah medali emas.

Di Indonesia Masters 2022, mereka meraih perak sebagai runner up adapun pada Indonesia Terbuka 2022 melaju hingga perempat final.

Apriyani/Siti Fadia pun menegaskan tak ingin buru-buru berpuas diri karena masih banyak tantangan ke depan. Mereka kini harus bersiap lagi menghadapi Malaysia Masters 2022.

"Tapi kami belum berpuas diri. Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kita balik dari nol lagi," imbuh Apriyani.

Meski bukan berlaga di kandang, Apriyani menyebut ribuan penonton yang hadir di Axiata Arena kompak memberi dukungan. Ia pun merasa seperti berlaga di rumah sendiri. Gelar itu pun dipersembahkannya untuk PBSI, pelatih, dan mantan pasangannya Greysia Polii.

"Hari ini kita seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Juga terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kita dari rumah," ujarnya.

"Gelar juara ini untuk PBSI, pelatih, Kak Greysia, keluarga, dan semua orang-orang tercinta dan tersayang," imbuh Apriyani.

Kemenangan tersebut diakui Siti Fadia akan menambah kepercayaan diri. Ia mengaku amat gembira bisa meraih gelar tur BWF pertama bersama Apriyani.

"Alhamdulillah saat dipasangkan di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games dan sekarang juara World Tour. Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," pungkas Fadia. (OL-8)

BERITA TERKAIT