02 July 2022, 11:00 WIB

Lolos Ke 16 Besar Wimbledon, Djokovic Merasa Semakin Prima


Rifaldi Putra I | Olahraga

AFP/GLYN KIRK
 AFP/GLYN KIRK
Petenis Novak Djokovic

LANGKAH juara grand slam 20 kali, Novak Djokovic, terus berlanjut di turnamen Wimbledon 2022. Menang atas rekan senegara Miomir Kecmanovic di putaran ketiga, Djokovic berhak atas satu tempat di babak 16 besar Wimbledon 2022.

Djokovic tampil luar biasa dalam pertandingan melawan Kecmanovic yang berlangsung pada Jumat (1/7) malam waktu setempat, unggulan pertama itu hanya memerlukan waktu 1 jam 53 menit untuk menang straight set 6-0, 6-3 dan 6-4.

Mengincar gelar grand slam ke-21 kalinya di Wimbledon musim ini, setelah sebelumnya gagal merebut trofi juara di Prancis Terbuka 2022, Djokovic mengatakan performanya terus meningkat pada tiap pertandingan di turnamen lapangan rumput itu.

"Saya pikir saya telah bermain lebih baik dan lebih baik saat turnamen berlangsung," kata Djokovic dalam wawancara di lapangan dikutip dari ATP, Sabtu (2/7).

"Itu jelas sesuatu yang selalu anda harapkan sebagai pemain, bahwa setiap pertandingan yang anda mainkan, anda meningkatkan level permainan setidaknya satu tingkat dan saya pikir itulah yang terjadi saat ini," tuturnya.

Kemenangan ini menjadi yang ke-330 kalinya untuk Djokovic di seluruh pertandingan grand slam, dia juga tercatat belum terkalahkan di Wimbledon sejak 2018 silam.

Baca juga:  Djokovic Melenggang Mulus ke Putaran Ketiga Wimbledon

Ketangguhan Djokovic di lapangan tenis profesional dimaknai Djokovic sebagai sebuah berkah yang luar biasa, dengan usianya yang saat ini memasuki 35 tahun, petenis Serbia itu bersyukur masih bisa tampil kompetitif pada tiap turnamen.

"(Kemenangan 330 kali) Artinya saya sudah bermain selama beberapa tahun, saya sangat bersyukur dan saya sangat diberkati masih berada di posisi untuk bersaing di level tertinggi, serta mengamankan lebih banyak kemenangan di Grand Slam," ucapnya.

Juara Wimbledon enam kali itu selanjutnya akan menghadapi petenis Belanda Tim van Rijthoven pada Minggu (3/7). Tampil dengan status wild card, Rijthoven menunjukkan penampilan yang luar biasa di Wimbledon 2022, termasuk mengalahkan Nikoloz Basilashvili (Georgia) 6-4, 6-3, 6-4 untuk melaju ke babak 16 besar.

Pertemuan antara Djokovic dengan Rijthoven itu akan menjadi yang pertama untuk mereka, Djokovic pun menanti pertandingan di babak 16 besar.

"Saya tahu saya selalu bisa melakukan yang lebih baik. Saya selalu mengharapkan yang tertinggi dari diri saya sendiri, tetapi saya pikir sejauh ini, sangat bagus, dan menantikan tantangan berikutnya," tukasnya.(ATP/OL-5)

BERITA TERKAIT