30 June 2022, 19:26 WIB

Vito Kandaskan Andalan Malaysia Lee Zii Jia


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

Badminton Indonesia
 Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito

SEKTOR tunggal putra Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak perempat final Malaysia Terbuka 2022.

Shesar Hiren Rhustavito menyegel tiket ketiga usai berhasil menyingkirkan andalan Malaysia yang Lee Zii Jia di babak 16 besar pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6).

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini, saya bersyukur bisa memenangi pertandingan," ucap Vito.

Vito menang atas Lee Zii Jia yang berstatus unggulan keenam lewat rubber game 21-19, 19-21, 21-16. Pada perempat final besok, Vito ditunggu pebulu tangkis nomor dua dunia Kento Momota.

"Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang," imbuh Vito.

Anthony Sinisuka Ginting juga mengamankan tempat di babak perempat final. Ginting melewati wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, dua gim 21-18, 21-18. Ginting di perempat final kembali akan bertemu dengan peringkat satu dunia Viktor Axelsen.

Keduanya juga baru saja bertemu di Indonesia Masters dan Indonesia Terbuka. Axelsen berhasil keluar sebagai juara di dua ajang beruntun tersebut beberapa pekan lalu.

Jonatan Christie juga meraih tiket babak perempat final usai mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto. Jojo, sapaan Jonatan, menang dua gim langsung 21-18, 21-17 lewat pertandingan berdurasi 52 menit.

Di perempat final, Jojo akan melawan wakil India Prannoy Haseena Sunil Kumar. (OL-8)

BERITA TERKAIT