28 June 2022, 20:10 WIB

Positif Covid-19, Berrettini Mundur dari Wimbledon


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis Italia Matteo Berrettini.

RUNNER-UP grand slam Wimbledon 2021, Matteo Berrettini, memutuskan mundur dari gelaran Wimbledon 2022 setelah dirinya dinyatakan positif covid-19, Selasa (28/6). 

Petenis Italia itu menjadi orang kedua yang mundur dari Wimbledon karena covid-19, setelah sebelumnya, runner-up Wimbledon 2017 Marin Cilic dari Kroasia juga dinyatakan positif. 

Baca juga: Hamilton Akhirnya Buka Suara soal Komentar Rasis

"Saya dengan sedih mengumumkan bahwa saya harus mundur dari Wimbledon karena hasil tes positif covid-19," tulis Berrettini dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, dikutip dari AFP. 

Berrettini dianggap sebagai salah satu ancaman terbesar bagi juara bertahan Novak Djokovic di All England Club, dia juga difavoritkan menjadi juara di Wimbledon musim ini setelah kesuksesannya merebut gelar di dua turnamen lapangan rumput berturut-turut, yakni di Stuttgart Terbuka dan The Queen's Club Championships beberapa waktu lalu. 

Petennis berusia 26 tahun itu menyatakan, dirinya mengalami gejala flu ringan dan telah melakukan isolasi mandiri. 

"Meskipun gejalanya tidak parah, saya memutuskan penting untuk melakukan tes lain pagi ini untuk melindungi kesehatan dan keselamatan rekan-rekan pesaing saya dan semua orang yang terlibat dalam turnamen," tuturnya. 

"Saya tidak dapat berbicara banyak untuk menggambarkan kekecewaan luar biasa yang saya rasakan. Mimpi sudah berakhir untuk tahun ini, tapi saya akan kembali lebih kuat," tukasnya. (Rif/AFP/OL-6)

BERITA TERKAIT