28 June 2022, 11:55 WIB

Gregoria Putus Rekor Kekalahan Beruntun dari Akane Yamaguchi


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Antara
 Antara
Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah lawan.

KEMENANGAN meyakinkan diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2022.

Tidak tanggung-tanggung, Gregoria sukses menyingkirkan unggulan pertama, sekaligus tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Melakoni pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6), Gregoria menang dua gim langsung 21-14 dan 21-14. Kemenangan ini sekaligus memutus rekor delapan kali kekalahan beruntun yang dialami Gregoria dari Akane.

Baca juga: Ganda Putri Siap Tempur di Malaysia Terbuka 2022

Walau menang, Gregoria mengaku lawannya tidak tampil maksimal. Dirinya pun tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan hanya dalam tempo 27 menit.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal," ungkap Gregoria dalam keterangan resmi, Selasa (28/6).

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara, tapi kalahnya juga selalu tiga gim," imbuhnya.

Kemenangan ini tentu memberikan kepercayaan diri tambahan untuk Gregoria, agar kembali tampil baik di babak selanjutnya. Menyusul penampilannya yang kurang memuaskan di Indonesia Terbuka dan Indonesia Masters 2022.

Baca juga: Gregoria Mariska Mengaku Sempat Grogi Tampil di Istora Senayan

Pada babak 16 besar, Gregoria menunggu pemenang antara dua pebulu tangkis Tiongkok, yakni He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Jika Gregoria bertemu dengan He Bing Jiao, itu menjadi pertemuan ketiga mereka, dengan dirinya kalah dalam dua pertemuan sebelumnya.

Sementara, apabila Gregoria bertemua dengan Wang Zhi Yi, itu menjadi pertarungan kedua untuk mereka. Adapun pada pertemuan sebelumnya di BWF World Junior Championship 2017, Gregoria berhasil menang atas Wang Zhi Yi dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-12.

Gregoria tahu calon lawannya di babak 16 besar tidak mudah. Sehingga, dia pun bertekad untuk tampil lebih baik. "Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik, karena lawan juga tidak mudah," tandas Gregoria.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT