27 June 2022, 13:14 WIB

Jelang Laga Perdana Wimbledon, Nadal Sebut Kondisi Kakinya Membaik


Rifaldi Putra I | Olahraga

AFP/Glyn Kirk
 AFP/Glyn Kirk
Petenis Rafael Nadal

USAI sukses mengklaim dua gelar grand slam di Australia dan Prancis Terbuka musim ini, petenis Spanyol Rafael Nadal bersiap memulai perjalanannya di Wimbledon 2022.

Sempat diragukan akan turun pada turnamen lapangan rumput itu, menyusul cedera kaki kiri yang dideritanya. Nadal secara mengejutkan muncul di London, Inggris, menyatakan kondisi kaki kirinya saat ini dalam keadaan baik dan siap untuk bersaing di Wimbledon.

"Saya cukup senang tentang bagaimana itu (cedera kaki) berkembang," sebut Nadal dikutip dari ATP, Senin (27/6).

"Saya bisa berjalan normal hampir setiap hari sekarang, itu menjadi hal penting bagi saya. Ketika saya bangun, saya tidak lagi merasakan sakit yang saya alami selama satu setengah tahun terakhir, jadi cukup senang tentang itu," tuturnya.

Nadal akan bermain di Wimbledon untuk pertama kalinya setelah tiga tahun absen. Petenis berusia 36 tahun itu mengincar trofi pertamanya di Wimbledon sejak yang terakhir dia raih pada 2010.

Baca juga:  Nadal: Rasanya Aneh Wimbledon Tanpa Federer

Dalam aksinya di Prancis Terbuka awal Juni lalu, Nadal beberapa kali terlihat memiliki masalah dengan kaki kirinya. Juara grand slam 22 kali itu bahkan mengaku menyuntikkan obat anti-peradangan pada kaki kirinya setiap sebelum pertandingan di Roland Garros.

"Saya secara keseluruhan merasa jauh lebih baik saat ini. Sejak dua minggu terakhir, saya tidak memiliki satu hari pun dari hari-hari yang mengerikan, termasuk tidak bisa menggerakkan kaki kiri saya sama sekali. Perasaan saya secara keseluruhan saat ini adalah positif, karena saya dapat menangani rasa sakit dengan baik dan itu hal paling penting," ungkapnya.

Jalan Nadal menuju gelar Wimbledon ketiga kalinya akan dibuka dengan menghadapi petenis Argentina Francisco Cerundolo. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (28/6).

Nadal berpeluang melakoni pertandingan dengan unggulan keenam Felix Auger-Aliassime atau juara Eastbourne Terbuka Taylor Fritz di perempat final. Jika Nadal mampu menjapai babak empat besar, dia berpeluang menghadapi unggulan keempat Stefanos Tsitsipas atau finalis Wimbledon 2021 Matteo Berrettini di semifinal.(ATP/OL-5)

BERITA TERKAIT