26 June 2022, 16:10 WIB

Victoria Club Kirim Tim Ikuti Turnamen Youth Basketball Asociation


Mediaindonesia.com | Olahraga

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Tim Putri Victoria Basketball Club.

VICTORIA Basketball Club mengirimkan tim-tim terbaiknya di turnamen basket antarklub Youth Basketball Asociation (YBA) Summer League 2022 yang digelar di GMC Arena Cirebon, Jawa Barat. Turnamen dimulai 25 Juni sampai 14 Juli. 

Klub bola basket yang berdiri sejak 1972 itu terdaftar sebagai anggota Perbasi Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dan fokus dalam pembinaan generasi muda, baik yang baru ingin mengenal basket maupun yang ingin mengembangkan kemampuan basketnya. Dengan mengirimkan pemain-pemain terbaiknya di turnamen YBA, Victoria ingin memberikan pengalaman bertanding yang berbeda. 

Maklum, turnamen ini berskala nasional dan menjadi barometer bagi pemain maupun klub basket di Indonesia. "YBA menjadi turnamen yang ditunggu-tunggu, baik oleh pemain, pelatih, maupun orangtua. Ini karena di YBA semua pemain berbakat akan muncul. Untuk itu tim 12 putri Victoria sudah melakukan persiapan terbaik mereka untuk menghadapi pertandingan pertama hari ini melawan Klub Bimasakti," ujar Abdul Nizar, pelatih tim KU12 puteri Victoria, dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6).

Hal yang sama dikatakan oleh Desi Sagita, pelatih KU 12 Putera Victoria, yang turun dengan tim barunya. "Turnamen YBA memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk menunjukkan skill mereka sekaligus melatih mental dan disiplin. Permainan bola basket, khususnya di usia dini ini, kami ingin menanamkan kesenangan anak-anak dalam bermain basket. Selain prestasi yang dicari, momen YBA menjadi ajang anak-anak untuk bermain dengan fun dan fair sesuai dengan misi klub Victoria yang fokus dalam pembinaan karakter usia dini," ujar Desi usai gim pertama melawan Cougar Jakarta semalam. 

Tim Putra dan Putri Victoria Jakarta berhasil memperoleh kemenangan pertama yang berlangsung sangat seru tadi malam di GMC Arena Cirebon. Keikutsertaan tim 12 Putra dan Putri Victoria di YBA juga didukung oleh Le Minerale, produsen air minum dalam kemasan (AMDK) yang selalu menjadi sponsor tim Victoria di turnamen basket nasional dengan menyediakan air mineral untuk para pemain dan pelatih Victoria selama turnamen berlangsung. (OL-14)

BERITA TERKAIT