25 June 2022, 20:50 WIB

Bagnaia Raih Pole Position di Sirkuit Assen


Widhoroso | Olahraga

AFP
 AFP
Francesco Bagnaia

FRANCESCO 'Peco' Bagnaia menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6). Pembalap tim Lenovo Ducati itu membukukan waktu 1 menit 31,504 detik yang menjadi rekor tercepat Sirkuit Assen.

Ini menjadi pole position kedua Bagnaia secara beruntun setelah pekan lalu start dari posisi terdepan MotoGP Jerman. Namun, dalam lomba di Sirkuit Sachsenring tersebut, Bagnaia gagal finis setelah terjatuh di lap awal lomba.

Ini juga menjadi pole position keempat Bagnaia dalam enam balapan. Namun, pembalap Italia gagal menyelesaikan lomba dalam tiga balapan diantaranya.

Di Assen, Bagnaia kembali mengungguli pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap Prancis yang kini memimpin klasemen itu harus puas menjadi yang tercepat kedua setelah catatan waktaunya terpaut 0,116 detik dari Bagnaia.

Satu tempat terakhir di barisan start terdepan dalam lomba yang akan berlangsung besok, diraih Jorge Martin. Pembalap Pramac Ducati asal Spanyol itu  terpaut 0,204 detik dari Bagnaia. (AFP/OL-15)

 

BERITA TERKAIT