20 June 2022, 23:12 WIB

Logistik MXGP Telah Tiba di Sumbawa


Mediaindonesia.com | Olahraga

Antara/Yusuf Riaman
 Antara/Yusuf Riaman
Logistik MXGP tiba di Lombok, NTB

LOGISTIK Motorcross Grand Prix (MXGP) Indonesia sudah tiba di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Akhir pekan ini akan menjadi momen indah kembalinya MXGP ke Indonesia setelah dua tahun absen selama pandemi," kata Komandan Lapangan MXGP Indonesia, Ridwan Syah di Mataram, Senin.

Ia mengatakan logistik MXGP seberat 30 ton ini tiba pada Minggu malam (19/6) di Sumbawa. Sebelumnya, seluruh logistik MXGP tiba di Bandara Lombok menggunakan dua pesawat pada Sabtu sore (18/6) sore.

Pesawat Black Stone Airlines jenis Boeing 737-300 Freighter nomor registrasi PK-MBA dari Jakarta tiba pukul 16.00 WITA membawa sebanyak 9 pallet seberat 14 ton logistik MXGP.

Kemudian pesawat Asia Cargo Airlines mendarat pukul 17.22 WITA. Pesawat bernomor registrasi PK-YGW ini membawa logistik MXGP sebanyak 9 pallet seberat 10 ton.

Baca juga : Senam Lantai, Pengertian Hingga Macam-Macam Gerakannya

Selanjutnya pada pada Minggu (19/6) satu pesawat pengangkut logistik MXGP juga tiba pukul 08.00 WITA. Sehingga total akan ada sebanyak 54 pallet seberat 30 ton berupa motor, parts, dan fuel yang tiba di Bandara Lombok.

Menurut Ridwan Syah, ada dua buah paddock berukuran besar disiapkan menjadi tempat para team balap menyiapkan logistik mereka untuk terjun di sirkuit Samota.

"Para penggemar motorcross dan olahraga bermotor di Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia motorcross yang paling bergengsi dan menyaksikan langsung laga kompetisi tertinggi motorcross dunia ini," terangnya.

Kepala Dinas PUPR NTB tersebut menyatakan, Sirkuit Samota digadang-gadang sebagai sirkuit paling menantang dan terindah dalam sejarah MXGP telah selesai bersiap dan segera berfungsi resmi mulai Senin 20 Juni 2022.

"Medical center dengan fasilitas sesuai ketentuan internasional juga sudah disiapkan di dalam sirkuit lengkap dengan fasilitas penunjang evakuasi dan team medis yang bertugas penuh mengantisipasi kebutuhan medis pembalap dan penonton," katanya. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT