16 June 2022, 18:49 WIB

Bertemu Axelsen di Perempat Final, Anthony Ingin Bermain Lebih Sabar


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP
 AFP
Pebulu tangkis Anthony Ginting saat berlaga di Indonesia Terbuka 2022.

TIKET perempat final Indonesia Terbuka 2022 berhasil diamankan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. 

Sebagai unggulan kelima, Anthony lolos ke perempat final setelah menang atas wakil Denmark, yakni Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Melakoni pertarungan di Istora GBK, Jakarta, Anthony hanya mebutuhkan waktu 36 menit untuk menghentikan Vittinghus, dengan skor akhir 21-17 dan 21-9.

Baca juga: Anthony Ginting ke Perempat Final Indonesia Open 2022

"Cukup senang sama performa hari ini, karena tadi bisa melewati setiap kendala yang ada di lapangan," ucap Anthony seusai pertandingan, Kamis (16/6).

"Dari awal sampai akhir, saya mencoba buat bermain lebih sabar. Maksudnya menyerang, tapi tetap lebih sabar. Itu kunci kemenangan hari ini," sambungnya.

Melangkah ke perempat final, Anthony sudah ditunggu pebulu tangkis nomor satu dunia Viktor Axelsen. Wakil Denmark itu berhasil merebut tiket perempat final seusai menumbangkan wakil Tiongkok, Lu Guang Zu.

Baca juga: Alami Saraf Kejepit, Praveen/Melati Mundur dari Indonesia Terbuka

Berbicara terkait pertemuannya dengan Axelsen, Anthony siap mencoba bermain sabar. Pasalnya, Axelsen merupakan pebulu tangkis yang ulet dan tidak mudah untuk dikalahkan.

"Pastinya ingin bermain lebih sabar, karena lawan Axelsen gak gampang buat dapet poin. Dari poin ke poin harus lebih fokus juga, dari pukulan ke pukulan juga harus lebih fokus," jelas Anthony.

Berdasarkan catatan BWF, dari 11 pertemuan sebelumnya, Axelsen telah mengantongi 7 kemenangan atas Anthony. Kemenangan terakhir Anthony atas Axelsen terjadi di Indonesia Masters 2020. Saat itu, dirinya menang dengan skor 22-20 dan 21-11.(OL-11)

BERITA TERKAIT