15 June 2022, 20:19 WIB

Apriyani/Fadia Buat Kejutan di Indonesia Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Pebulu tangkis Siti Fadia/Apriyani Rahayu saat berlaga di babak 32 besar Indonesia Terbuka.

KEJUTAN kembali diberikan pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, setelah sukses mencapai babak final Indonesia Masters 2022 pada pekan lalu.

Apriyani/Fadia kini berhasil menumbangkan pasangan peringkat 5 dunia, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di babak 32 besar Indonesia Terbuka 2022 pada Rabu (15/6) ini.

Berjuang keras dalam pertandingan berdurasi 1 jam 8 menit, pasangan racikan baru itu merebut tiket menuju babak 16 besar dengan kemenangan rubber game 21-7, 17-21 dan 21-17.

Baca juga: Dukungan Penggemar Antar Jojo ke 16 Besar Indonesia Terbuka

Bagi Apriyani/Fadia, kemenangan atas pemain level atas ini sangat berarti. Sebab, dapat meingkatkan kepercayaan diri mereka yang sedang merintis karier sebagai pasangan baru.

"Kami bersyukur dengan hasil pertandingan ini. Sekiranya ini dapat menjadikan sesuatu bagi saya dan fadia untuk terus percaya diri," ujar Apriyani dalam konferensi pers, Rabu (15/6).

Ini bukan kali pertama bagi Apriyani/Fadia merebut kemenangan atas pemain top dunia. Pekan lalu, di Indonesia Masters 2022, pasangan yang belum memiliki peringkat BWF, sukses menekuk ganda putri nomor dua dunia, yakni Lee So Hee/Shin Seung Chan, di babak perempat final.

Baca juga: Perjalanan Fajar/Rian di Indonesia Terbuka 2022 Berlanjut

Meski telah membuka perjalanan di turnamen super series dengan gemilang, pasangan peraih medali emas SEA Games Vietnam itu tidak berpuas diri. Mereka masih ingin terus meningkatkan kualitas permainan.

"Kami sudah mulai mendapatkan performa yang lebih konsisten. Kemenangan ini juga dapat menjadi kekuatan tambahan untuk saya dan Fadia. Tapi, kami tidak merasa puas sampai sini saja, kami masih banyak banget pekerjaan rumah," jelas Apriyani.

Pada babak 16 besar, Apriyani/Fadia akan berjumpa pasangan Tiongkok Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pasangan peringkat 58 dunia itu berhasil merebut tempat di 16 besar, setelah menang atas pasangan India, Ashwini Bhat K/Shikha Gautam.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT