10 June 2022, 21:55 WIB

Mundur Dari Berlin Terbuka, Swiatek Fokus Hadapi Wimbledon


Widhoroso | Olahraga

AFP
 AFP
Petenis Polandia, Iga Swiatek.

PETENIS tunggal putri nomor satu dunia, Iga Swiatek, Jumat (10/6) menyatakan mundur dari turnamen WTA Berlin yang akan berlangsung pekan depan. Petenis Polandia itu ingin istirahat sebelum tampil di grand slam Wimbledon yang akan berlangsung 27 Juni mendatang.

"Karena berulang kali mengalami masalah di bahu, saya harus mundur dari Berlin. Saya akan fokus pada pemulihan dan istirahat agar siap untuk Wimbledon," tulis petenis berusia 21 tahun itu di akun Twitter-nya.

Pekan lalu, Swiatek sukses memenangkan gelar Prancis Terbuka keduanya di Roland Garros. Kemenangan atas Coco Gauff dua set langsung pada final Prancis Terbuka 2022, membuat Swiatek memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 35 laga. Ia menyamai rekor kemenangan terpanjang milik Venus Williams.

Namun, karakter Wimbledon yang berlangsung di lapangan rumput berbeda dengan Prancis Terbuka yang digelar di lapangan tanah liat. Di Wimbledon, prestasi terbaik Swiatek hanya sampai babak keempat.

"Lapangan rumput selalu rumit. Saya benar-benar menyukai bagian yang tidak saya harapkan di sana. Ini sesuatu yang menyegarkan," katanya. (AFP/OL-15)

BERITA TERKAIT