10 June 2022, 16:56 WIB

HUT ke-76 Bhayangkara: Polri Adakan Lomba Menembak dengan Wartawan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

MI/Yakub P.W
 MI/Yakub P.W
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

DALAM menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, Polri menggelar lomba menembak bersama awak media. Perhalatan ini digelar di lapangan tembak Korbrimob Polri, Depok, Jawa Barat.

"Hari ini kita menyelenggarakan pertandingan menembak antara teman-teman insan pers dengan Pati Polri, dan besok kita juga akan lomba yang sama menembak antara Pemred kemudian dengan bapak Kapolri," papar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, di lapangan tembak Korbrimob Polri, Depok, Jumat (10/6).

Sebanyak 109 orang wartawan sudah terdaftar menjadi peserta kegiatan menembak dengan Pati Polri.

Dari 109 peserta, terdapat 35 pimpinan redaksi (pimred) media, 23 koordinator liputan (korlip), dan 51 reporter. Sementara ada 357 peserta dari TNI dan Polri.

Dedi mengemukakan bahwa media merupakan mitra strategis dari Polri. Pasalnya, kata Dedi, media punya peran yang selaras yakni memberikan informasi serta literasi kepada masyarakat.

"Bahwa kita melibatkan semua pihak khususnya rekan-rekan dari media sebagai mitra strategis dan mitra utama dari Polri dalam memberikan informasi dan literasi kepada masyarakat, termasuk juga mengupdate berbagai macam peristiwa kejadian yang terjadi di tanah air maupun di luar negeri," terang Dedi.

Dedi berharap adanya kegiatan menembak bersama rekan media diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi. Bahkan, Dedi juga memberikan kesempatan para wartawan untuk menjajal beberapa senjata yang dimiliki Brimob.

"Kegiatan ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, kemudian komunikasi, juga dalam rangka untuk relaksasi lah, memberikan refreshing kepada teman-teman media untuk mencoba menembak, mencoba menggunakan senjata-senjata yang dimiliki oleh Brimob," pungkas Dedi.

Selain menggelar lomba menembak Kapolri Cup 2022, Mabes Polri juga adakan kegiatan donor darah, memberikan baksos, menyediakan pengobatan gratis, hingga khitanan massal.

Tak hanya itu, Polri juga menggelar Festival Musik Bhayangkara, lomba kesenian bertajuk ‘Nusantara Gemilang’ seperti tarian nusantara, grup vokal, hingga performing art. (OL-13)

BERITA TERKAIT