08 June 2022, 14:01 WIB

Chico Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2022


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

 MI/RAMDANI
  MI/RAMDANI
Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan tunggal putra India, Sameer Verma, pada babak 32 besar Turnamen Indonesia Masters 2022, Rabu (8/6).

PEBULU tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo meraih tiket ke perempat final Indonesia Masters 2022 usai mengungguli wakil India Sameer Verma di babak 32 besar. Berlaga di Istora GBK, Jakarta, Rabu (8/6) siang, Chico menang dua set 21-17, 21-15.

Chico menyudahi perlawanan Verma lewat laga berdurasi 45 menit. Permainan yang tenang ditampilkannya meski di set pertama sempat tertinggal.

"Di set pertama poinnya agak mepet dan sempat ketinggalan juga lalu saya coba lebih ulet, lebih fokus mencoba satu demi satu poin. Terakhir saya tingkatkan tempo permainan dan menyerang," ujar Chico seusai laga.

Chico yang memulai turnamen super 500 ini melalui babak kualifikasi mulai menemukan momentum dan fokusnya. Secara peringkat dunia, Chico di peringkat 46 di bawah Vermaa di peringkat 30.

Baca juga: Jojo dan Ginting Tampil di Hari Kedua Indonesia Masters

Di tengah dukungan melimpah dari suporter Tanah Air, Chico mengaku semakin menikmatinya. Dia pun mengaku cukup puas dengan penampilannya sejauh ini namun tetap merasa perlu lebih konsisten lagi.

"Target ingin memberi yang terbaik saja. Tidak ada target khusus," kata pemain 23 tahun itu.

Di perempat final besok, Chico akan berhadapan dengan pemenang antara Toma Junior Popov (Prancis) yang berlaga melawan juara dunia Loh Kean Yew (Singapura).

"Saya akan siapkan kondisi dan mental saja siapa pun lawannya (di perempat final)," tukas Chico. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT