07 June 2022, 12:26 WIB

Celtics Berbenah Agar Bisa Tampil Terbaik di Gim 3 di Kandang Sendiri


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

AFP/Thearon W. Henderson/Getty Images
 AFP/Thearon W. Henderson/Getty Images
Para pemain Boston Celtics

BOSTON Celtics akan melanjutkan perjalanan di final NBA 2021/2022. Mereka bersiap kembali ke kandang di TD Garden, Boston, Amerika Serikat (AS), untuk melakoni gim ketiga dan berharap dapat merebut kemenangan dari Golden State Warriors.

Setelah berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan kedudukan 120-108, Celtics kalah di gim kedua, saat Warriors sukses memetik kemenangan 107-88. Kondisi itu membuat kedudukan sementara imbang 1-1.

Kembali ke TD Garden untuk pertandingan gim ketiga yang dijadwalkan bergulir pada Kamis (9/6) WIB, guard Celtics Jaylen Brown meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan di gim kedua dan menampilkan yang terbaik di hadapan penggemar mereka di TD Garden.

Baca juga: Kalah di Laga Pertama, Warriors Incar Kemenangan Laga Kedua

"Kami harus keluar dan memainkan permainan terbaik kami. Kita tidak boleh membiarkan hal-hal yang terjadi di masa lalu mempengaruhi pola pikir kita ke depan," kata Brown dikutip dari AFP, Selasa (7/6).

"Kami harus siap untuk bermain, siap untuk menghadapi kelelahan secar fisik. Kami bukan tim yang sempurna, tapi kami akan akan terus berjuang," tuturnya.

Pada pertandingan gim kedua, Warriors berhasil memanfaatkan turnover Celtics untuk merebut poin demi poin. Menyikapi hal tersebut, Jayson Tatum meminta skuatnya untuk tampil lebih kuat dan mengurangi terjadinya turnover.

"Mereka (Warriors) mendapat banyak poin dari turnover kami. Itu sesuatu yang harus kami perbaiki untuk pertandingan berikutnya," kata Tatum.

Selain permasalahan turnover, punggawa Celtics Al Horford mengatakan skuatnya harus dapat mengontrol mental pada gim ketiga nanti. Horford menilai mental yang kurang siap pada gim kedua menjadi salah satu penyebab kekalahan skuadnya.

"Itu adalah pola pikir. Itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki. Pelatih telah membicarakannya. Kami perlu menemukan cara untuk menjadi lebih baik, melihat ulang pertandingan dan menjadi lebih baik, dan saya pikir kami bisa memperbaiki hal itu," ucap Horford.

Bertanding di TD Garden, di hadapan para penggemar, Horford mengaku sudah tidak sabar. Dia bertekad menampilkan yang terbaik dan memperbaiki kekurangan-kekuarangan di gim sebelumnya.

"Saya tidak sabar untuk pergi ke TD Garden. Saya merasa seperti kami melewatkan banyak hal mudah di sekitar keranjang. Saya harus lebih baik di area itu. Saya akan melihat ulang video pertandingan untuk menjadi lebih baik," tukas Horfod. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT