04 June 2022, 14:09 WIB

Sahroni Jajal Mobil Formula E di Sirkuit JIEC


Dhika Kusuma Winata | Olahraga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meninjau paddock tim balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta.

KETUA Komite Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni mendapat kesempatan langka menjajal mobil Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6) siang.

Sahroni mengendarai jet darat listrik itu memutari JIEC selama satu lap di jeda setelah kualifikasi sebelum sesi balapan. Politikus yang memang hobi balapan itu mengaku ada sensasi luar biasa mengendarai mobil balap listrik.

"Luar biasa, fantastis. Pertama kali nyobain dan ini satu pengalaman yang indah menurut gue," tuturnya.

Baca juga: 

Sahroni mengatakan dia mendapat tawaran dari FIA untuk menjajal mobil replika tersebut. Menurutnya, sirkuit Jakarta E-Prix menantang untuk dilibas.

"Sirkuitnya juga oke banget. Ini kebanggaan kita semua. Enggak lama persiapan tapi tadi nyobain sekali oke," ujarnya.

Pria yang dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok itu dikenal juga memiliki koleksi mobil listrik mewah. Sensasi geberan mobil Formula E menurutnya jauh lebih cepat dan agresif.

"FIA bilang saya harus coba mobil ini karena ini mobil balap listrik. Enggak (ngebut), enggak ketahuan speed-nya karena grogi, tapi asik banget," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Partai NasDem itu. (Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT