04 June 2022, 04:45 WIB

Curry Sebut Warriors Dapat Pelajaran Berharga dari Kuarter Empat Gim 1 Final NBA


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/Ezra Shaw/Getty Images
 AFP/Ezra Shaw/Getty Images
Bintang Golden State Warriors Stephen Curry (kanan) berussaha melewati hadangan pemain Boston Celtics di Gim 1 Final NBA.

BINTANG Golden State Warriors Stephen Curry tidak menyembunyikan kekecewaan atas kekalahan melawan Boston Celtics di Gim 1 Final NBA di Chase Center, Jumat (3/6) WIB, tetapi menegaskan timnya memetik pelajaran dari situasi kuarter keempat.

Warriors sebetulnya relatif menguasai pertandingan bahkan memimpin 92-80 saat menutup kuarter ketiga, tetapi mereka kehilangan kendali di kuarter pemungkas.

Setelah kemasukan 0-9 di awal kuarter keempat, Warriors jadi korban rentetan poin 2-20 yang diraup Celtics hingga tertinggal 103-117 dan tidak mampu bangkit dari keadaan itu sehingga harus rela kalah di Gim 1.

Baca juga: Menggila di Kuarter Empat, Celtics Kalahkan Warriors di Gim 1 Final NBA

"Tentu ini bukan hal ideal, tetapi saya percaya dengan tim ini dan bagaimana kami menghadapi kesulitan, merespon keadaan sepanjang tahun maupun kekalahan di gim-gim playoff," kata Curry selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Jumat (3/6).

"Kami belajar banyak dari kuarter keempat itu, di mana mereka sukses melesakkan banyak tembakan. Sepertinya mereka tidak meleset sampai akhir kuarter keempat."

"Ketika Anda menghadapi tim yang hanya memiliki sedikit momentum seperti yang mereka dapatkan tapi terus sukses menembak, sulit untuk merebut kembali momentum itu," tambahnya.

Curry sebetulnya tampil gemilang dan memborong 34 poin untuk Warriors diikuti 20 poin dari Andrew Wiggins, 15 poin milik Klay Thompson, serta 12 poin yang dicetak Otto Porter Jr.

Namun, itu semua tidak cukup untuk menghindarkan Warriors dari kekalahan dan kini tertinggal 0-1 dari Celtics dalam seri Final NBA.

Ini juga menjadi kekalahan ketiga Warriors di Gim 1 sebuah seri sepanjang mereka di bawah kepemimpinan pelatih kepala Steve Kerr, yang sebelumnya punya rekor 21-2.

"Tentu ini perasaan yang berbeda. Anda akan memasuki Gim 2 dengan lebih banyak beban. Itu semua bagian dari olahraga ini. Kami pernah berada di posisi ini sebelumnya," katanya.

"Boston memainkan kuarter (keempat) yang brilian. Mereka datang dan merebut kemenangan itu," lanjut Kerr.

Warriors tentu akan berusaha menjaga peluang mereka dalam Final NBA ini ketika kembali menjamu Celtics di Chase Center untuk Gim 2, Senin (6/6) WIB. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT