30 May 2022, 22:10 WIB

Bisa Disaksikan Penonton, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 Gairahkan Bulu Tangkis RI


Dhika Kusuma Winatar | Olahraga

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Konferensi Pers penyelenggaraan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022

PENGURUS Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengapresiasi animo tinggi masyarakat terhadap ajang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 yang rangkaiannya akan mulai digelar pekan depan. Tiket dua turnamen itu yang dijual secara daring bahkan sudah ludes. 

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyebut gairah bulu tangkis Tanah Air semenjak pandemi kini sudah bergeliat kembali. Pasalnya, selama pandemi dua turnamen tersebut pada 2020 batal digelar sedangkan tahun lalu dihelat di Bali tanpa penonton. 

"Gairah itu luar biasa. Tiket Indonesia Masters dan Indonesia Open sudah sold out sejak satu bulan yang lalu," kata Agung di Jakarta, Senin (30/5). 

Agung menuturkan sempat mengira turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open tak akan terlalu banyak penonton karena ada agenda olahraga internasional lainnya yang waktunya berdekatan di Jakarta. 

PBSI pun bakal menurunkan para pemain andalan di peringkat-peringkat teratas untuk berlaga di turnamen berlevel Super 500 dan Super 1000 itu. 

Baca juga : Fajar/Rian Patok Target Tinggi di Indonesia Masters dan Indonesia Open

"Mudah-mudahan tahun ini kita tidak hanya sukses menyelenggarakan turnamen tapi juga prestasinya. Kalau tahun lalu (fokus) ke penyelenggaraan karena dalam kondisi covid-19," imbuhnya. 

"Targetnya mudah-mudahan kita bisa menang di dua kejuaraan ini," ucap Agung. 

Dalam penyelenggaraan Indonesia Masters dan Indonesia Open, PBSI juga mengumumkan hak siar pertandingan akan dipegang MNC Group. 

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyambut kerja sama dengan PBSI dan berharap Indonesia juga bisa meraih prestasi terbaik di samping penyelenggaraannya. 

"Harapan kita apalagi ini di Indonesia pertandingannya, sebagai tuan rumah mudah-mudahan bisa mencapai hasil semaksimal mungkin," ujarnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT