30 May 2022, 18:10 WIB

Raih Podium 1-2 di Sentul, Kembar Rasyad-Risyad Siap Tatap WSK Euro Series Italia 


Mediaindonesia.com | Olahraga

Dok. Pribadi
 Dok. Pribadi
Pegokart kembar Rasyad-Risyad Sammy Hilabi beradu kecepatan di Sirtkuit Karting Sentul di ajang Kejurnas Gokart

PEGOKART kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi (10 tahun) berhasil menguasai podium 1 dan 2 putaran 3 Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/5).

Kali ini, Risyad Sammy Hilabi sang adik (karena terlahir duluan pada 5 September 2011) yang menjadi juara 1, sedangkan abangnya Rasyad Sammy Hilabi juara kedua di kelas Mini Rok. 

Meski begitu, dua pegokart andalan Double RR Racing Team ini saling bersaing menjadi yang tercepat, sejak dari sesi QTT, Heat, Prefinal hingga Final. Rasyad Sammy Hilabi menjadi yang tercepat sesi Heat dan juga memenangi sesi Prefinal. Sedangkan Risyad di posisi kedua.

Race Final yang dilangsungkan selama 16 putaran, terjadi persaingan sengit antara Rasyad, Risyad, Micah Vino Satrio, M Oliveri Saadie Rito Sini dan Ghibran Raditya Febrian.

Namun akhirnya Risyad berhasil menjadi juara kesatu, yang ditempel ketat Rasyad sebagai juara kedua, Micah sebagai juara ketiga, Oliveri juara keempat dan Ghibran dari kelas Cadet sebagai pemenang kelima.

Baca juga : Komunitas Biker Diajak Nobar MotoGP Seri Mugello di Enam Kota

Yang menggembirakan lagi, meski hanya runner up, Rasyad Sammy Hilabi juga mencetak prestasi lain, yakni berhasil memboyong trofi sebagai pencetak waktu tercepat Fastest Lap of Day (FOD) kelas Mini Rok dengan 58.524 detik.

Prestasi yang diraih putra pengusaha Sammy Hilabi ini terbilang konsisten. Pasalnya, pada putaran 1 Eshark Rok Cup, 6 Februari 2022, Risyad berhasil menjadi juara 1. Sedangkan putaran 2 Eshark Rok, 22 Maret lalu, keduanya juga mendulang poin maksimal.

Atas prestasi membanggakan ini, Rasyad dan Risyad yang masih duduk di bangku kelas 4 SD akan dibawa ke Italia untuk menambah jam terbang mengikuti kejuaraan gokart international. 

"Insyaallah, Juli mendatang, Rasyad dan Risyad akan kita ikutkan bertanding di WSK Euro Series di Italia. Bulan Juli itu kan pas ada jeda dari event Eshark Rok Cup," terang Sammy Hilabi dalam keterangannnya, Senin (30/5). (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT