30 May 2022, 04:12 WIB

Kalahkan Schwartzman, Djokovic Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka


Basuki Eka Purnama | Olahraga

AFP/JULIEN DE ROSA
 AFP/JULIEN DE ROSA
Petenis Serbia Novak Djokovic

PETENIS peringkat satu ATP Novak Djokovic mengamankan tiket ke babak perempat final Prancis Terbuka setelah mengalahkan Diego Schwartzman dengan tiga set langsung 6-1, 6-3, dan 6-3 di Paris, Minggu (29/5).

Aksi petenis Serbia itu belum terhentikan di lapangan permukaan tanah liat Roland Garros, dengan terlebih dulu mengantongi tiga kemenangan dari babak sebelumnya, masing-masing atas Yoshihito Nishioka, Alex Molcan, dan Aljaz Bedene.

Kemenangan Djokovic atas unggulan ke-15 itu memperbaiki catatan pertemuan sebelumnya di ajang Grand Slam yang sama pada 2017. Saat itu, Djokovic butuh lima set untuk menundukkan petenis Argentina itu.

Baca juga: Daniil Medvedev Kembali Incar Posisi Petenis Nomor Satu Dunia

Dalam pertandingan kali ini, Djokovic bermain lebih dominan atas Schwartzman dan mengemas kemenangan setelah berlaga selama 2 jam 15 menit, sekaligus mempertebal keunggulan skor pertemuan antara keduanya menjadi 7-0.

Hasil positif di babak keempat juga menambah skor kemenangan Djokovic di Roland Garros menjadi 16-0, serta membawa juara dua kali itu ke babak perempat final yang ke-13 kalinya secara beruntun di turnamen mayor Paris.

Dalam menghadapi Schwartzman, Djokovic menyelamatkan tujuh break point sambil mengonversi enam poin miliknya. Meski Schwartzman terbukti menampilkan pertahanan yang alot, Djokovic mampu memanfaatkan peluang untuk mencuri poin.

Selanjutnya, di babak perempat final, Djokovic masih menanti calon lawan antara si Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, dan Felix Auger-Aliassime. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT